AirAsia Gelar ASEAN Unlimited, Terbang Sepuasnya Cuma Rp1,6 Juta

Maskapai AirAsia - (Youtube: FlightExperience)
Maskapai AirAsia - (Youtube: FlightExperience)

JAKARTA – AirAsia kembali menebar promo penerbangan bagi pelanggan di Indonesia. Maskapai bertarif hemat yang berbasis di Malaysia mengadakan program bernama ASEAN Unlimited, yang memungkinkan pelanggan bisa terbang sepuasnya ke beberapa destinasi wisata di Indonesia maupun di ASEAN yang dilayani maskapai, dengan hanya membayar biaya Rp1,6 juta.

Program ASEAN Unlimited sudah tersedia di menu deals di website resmi AirAsia dan aplikasi super ASEAN mulai tanggal 29 Maret 2021 kemarin hingga tanggal 4 April 2021 mendatang, untuk periode penerbangan 12 April 2021 hingga 26 Maret 2022. Pemegang ASEAN Unlimited langsung dapat menukarkannya dengan tiket untuk tanggal keberangkatan minimal 14 hari sebelum jadwal keberangkatan yang diinginkan.

“Program ini memiliki periode terbang satu tahun dan tidak hanya berlaku untuk penerbangan domestik, tetapi juga untuk penerbangan ke destinasi-destinasi AirAsia Indonesia di ASEAN,” papar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, dikutip dari Kompas. “Kami berharap promosi ini dapat mendorong kunjungan wisatawan ke destinasi-destinasi domestik di Indonesia.”

Rute-rute domestik yang tersedia untuk program ASEAN Unlimited ini antara lain Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Belitung, Pontianak, Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Sorong, dan Labuan Bajo. Sementara, tujuan destinasi ASEAN yang dilayani di antaranya Singapura, Johor Bahru, Kuala Lumpur, Penang, dan Bangkok.

“Calon penumpang juga dapat memanfaatkan ASEAN Unlimited untuk merencanakan perjalanan bisnis, esensial, dan wisata ke berbagai destinasi domestik Indonesia hingga berkali-kali selama satu tahun tanpa dikenai tarif dasar,” tambah Senior Marketing Manager AirAsia Indonesia, Priska Lampangateia. “Jadwal penerbangan yang tersedia untuk dipesan oleh pemegang ASEAN Unlimited adalah yang terdapat tanda ‘Diskon 100 persen’. Harga yang ditampilkan adalah pajak bandara dan biaya yang dibayar untuk rute tersebut.”

AirAsia menjadi salah satu maskapai yang rajin menggelar promo penerbangan. Pada November 2020 kemarin misalnya, mereka menggelar program AirAsia Unlimited Pass. Program ini diminati pelanggan, dengan terjual lebih dari 19.000 Unlimited Pass selama tujuh hari penjualan. Sementara, jumlah penukaran tiket penerbangan mencapai 52 ribu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*