AirAsia Layani Penerbangan Kargo Medis ke Surabaya

pesawat AirAsia - smemagazine.asia

TANGERANG/SURABAYA – Sejak beroperasi kembali pada Juni 2020 di tengah pandemi virus corona, maskapai AirAsia Indonesia memang gencar membidik penerbangan kargo, baik penerbangan khusus maupun reguler. Paling baru, maskapai yang berbasis di Kuala Lumpur tersebut melayani penerbangan kargo ke Surabaya (Bandara Internasional Juanda), termasuk logistik perlengkapan medis dari Guangzhou, China.

Dilansir dari Bisnis, sejak terbang kembali pada Juni lalu, AirAsia Indonesia sudah mengangkut lebih dari 500 ton muatan kargo, melalui penerbangan khusus kargo maupun penerbangan reguler. Maskapai melayani pengangkutan kargo melalui penerbangan reguler untuk muatan dengan berat total kurang dari 5 ton, dan melalui penerbangan khusus untuk muatan dalam jumlah besar dengan berat total 5 hingga 16 ton.

“Sejak beroperasi kembali bulan Juni lalu, AirAsia Indonesia telah mengangkut lebih dari 500 ton muatan kargo melalui penerbangan khusus kargo maupun penerbangan reguler,” papar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Y. Sinaga. “Kami berkomitmen memberikan nilai tambah dengan menyajikan pilihan solusi bagi berbagai permasalahan untuk pengangkutan kargo, termasuk untuk kebutuhan ekspor dan impor serta repatriasi melalui charter.”

Tak hanya produk umum, AirAsia Indonesia juga melayani pengiriman kargo untuk logistik medis, terutama sebagai pengobatan dan pencegahan virus corona. Berkat komitmen mereka, maskapai ini baru saja menerima plakat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai bentuk apresiasi terhadap peran dalam mendukung percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia.

“BNPB mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan layanan yang baik dari AirAsia serta semua pihak yang terlibat dalam kelancaran misi pengiriman logistik perlengkapan medis dari Guangzhou ke Surabaya,” tutur Sekretariat Satuan Tugas COVID-19, BNPB, Dias Munif Budiawan. “M isi ini telah turut berkontribusi terhadap percepatan penanggulangan situasi COVID-19 di Tanah Air.”

Veranita pun berterima kasih dan merasa bangga atas kepercayaan BNPB yang memungkinkan mereka dapat mengambil bagian dalam misi pengangkutan komoditas esensial yang dibutuhkan oleh masyarakat di tengah berbagai keterbatasan akibat COVID-19. AirAsia berkomitmen menyediakan layanan dengan nilai ekonomis terbaik dengan mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan tidak hanya untuk pengangkutan bantuan, tetapi juga untuk komoditas penting lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*