Angkasa Pura I Terus Gencar Kampanye Protokol Kesehatan Covid-19 di Bandara

Para penumpang mendapat masker gratis dari stakeholder Angkasa Pura I - tribunnews.com

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) I berupaya untuk terus melakukan kampanye protokol kesehatan untuk masyarakat yang hendak menggunakan transportasi udara. Bahkan AP I mengaku akan terus mengampanyekan keamanan dan konsistensi penerapan protokol kesehatan, baik di pesawat maupun lingkungan bandara.

“Dengan kampanye protokol kesehatan ini, dalam rangka untuk menumbuhkan kembali kepercayaan diri masyarakat melakukan perjalanan menggunakan pesawat di tengah Covid-19,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, Rabu (7/10), seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Faik menjelaskan, protokol kesehatan di 15 bandar udara yang berada di bawah pengelolaan PT AP I meliputi penerapan physical distancing, mewajibkan pemakaian masker, dan melakukan disinfeksi pada fasilitas-fasilitas bandara yang biasa digunakan oleh para penumpang.

Di sisi lain, pemerintah lewat Satgas Covid-19 kini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak). Kampanye 3M tersebut terus menerus disosialisasikan terhadap masyarakat luas agar masyarakat tak lupa bahwa penyebaran virus corona (Covid-19) banyak berasal dari pergerakan manusia. Oleh sebab itu, pelaksanaan 3M harus senantiasa dilaksanakan secara ketat dan disiplin.

Faik menambahkan, pihak AP I pun berusaha untuk selalu memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan udara dengan pesawat di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal seperti sekarang, yakni dengan penggunaan TravelDocs Application. Adapun TravelDocs Application adalah digitalisasi proses keberangkatan dan kedatangan penumpang di bandara-bandara AP I.

“Selain itu kami juga menghadirkan layanan rapid test di seluruh bandara Angkasa Pura I dengan harga Rp85 ribu, untuk semakin memudahkan penumpang pesawat,” tandas Faik.

Para calon penumpang yang hendak memakai angkutan udara pun diimbau untuk datang lebih awal di bandara agar memiliki waktu lebih untuk melakukan berbagai prosedur untuk terbang ke luar kota, mulai dari menjalani pemeriksaan kesehatan atau rapid test hingga melengkapi dokumen-dokumen persyaratan untuk perjalanan ke luar kota.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*