Angkasa Pura I Sabet Juara 2 Social Media Rangers Activation

Angkasa Pura I Raih Juara 2 Social Media Rangers Activation - www.beritatrans.com

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) berhasil memperoleh predikat juara 2 Social Media Rangers Activation dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2022 yang diadakan oleh Kementerian BUMN pada 23 Maret 2022 di Istora Senayan.

Menurut Direktur Utama AP I Faik Fahmi, predikat juara 2 yang diperoleh Angkasa Pura I adalah kebanggaan tersendiri bagi perusahaan, karena berhasil mengelola komunikasi dan informasi dengan baik, sehingga percepatan penyebaran informasi dapat dilakukan secara masif melalui media sosial dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Dengan diberikannya predikat juara 2 itu saya berharap Tim Social Media Rangers AP I dapat lebih bersemangat lagi dalam beraksi, berkreasi, dan menyampaikan informasi penting yang dibutuhkan oleh stakeholder dan masyarakat Indonesia,” jelas Faik, Sabtu (26/3), seperti dilansir dari Infopublik.

Sejalan dengan komitmen Angkasa Pura I untuk memaksimalkan kontribusi perusahaan dalam mendukung percepatan dan pemerataan penyebaran informasi terbaru di lingkungan kementerian maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sejak Agustus 2021 lalu, Angkasa Pura I sudah membentuk saluran komunikasi dengan memaksimalkan peran pegawai perusahaan dalam pengelolaan aset digital lewat Tim Social Media Rangers yang beranggotakan 49 orang pegawai yang tersebar di wilayah kerja bandara kelolaan AP I dan 1 orang koordinator.

Tim Social Media Rangers bertugas menyusun strategi dalam upaya mendukung percepatan dan pemerataan informasi terkini di lingkungan BUMN, melaksanakan tindak lanjut atas permintaan pemberitaan, menyusun laporan aktivitas Tim Social Media Rangers di wilayah kerja masing-masing, mengikuti pertemuan/event dari Tim Social Media Rangers, dan melaksanakan aktivitas Social Media Rangers dalam upaya meningkatkan engagement level media sosial.

Dalam kesempatan yang sama, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga menjelaskan, “BCOMSS adalah upaya untuk mengukur tingkat keberhasilan BUMN dalam mengelola komunikasi, informasi, dan bagaimana suatu perusahaan BUMN merawat hubungan mereka dengan stakeholder, serta membangun hubungan dengan media untuk mendapatkan target-target mereka, target korporasi,” ungkapnya. Arya juga mengharapkan BCOMSS dapat mendorong kinerja BUMN, pasalnya penilaian secara objektif dilakukan oleh juri-juri yang mempunyai kapabilitas di bidangnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*