Bandara Juanda Salurkan Bantuan Sembako & Masker untuk Warga Sekitar

Bandara Juanda Salurkan Bantuan Sembako & Masker - surabaya.tribunnews.com
Bandara Juanda Salurkan Bantuan Sembako & Masker - surabaya.tribunnews.com

Sidoarjo – PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur membagikan bantuan berupa 1.000 paket sembako dan 5.000 masker non-medis untuk masyarakat di sekitar bandara yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Prosesi penyerahan bantuan ini dilakukan di Gedung GRHA Satu pada Kamis (4/6) kemarin dan dilaksanakan tetap dengan memerhatikan protokol kesehatan yang mengedepankan physical distancing untuk mencegah penularan virus corona.

“Penyaluran ini diberikan kepada 1.000 kepala keluarga yang terdampak akibat Covid-19 pada enam desa sekitar bandara yaitu Desa Pranti, Semampir, Sedati Agung, Kalanganyar, Banjar Kemuning, dan Segoro Tambak serta kepada pengurus DKM Masjid Bandar Udara Internasional Juanda,” kata Co. General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Didik Suryanto, Kamis (4/6), seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Didik memaparkan bahwa tiap kepala keluarga akan memperoleh voucher belanja yang bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok senilai Rp200 ribu dan 5 buah masker non-medis untuk aktivitas sehari-hari. “Kami bekerjasama dengan Alfamart untuk bantuan berupa voucher belanja itu, mengingat lokasinya yang mudah dijangkau masyarakat. Adapun untuk total nilai bantuan 1.000 sembako dan 5.000 masker yang diberikan adalah sebesar Rp 271.240.000,” ucapnya.

Tak hanya menyalurkan bantuan sembako pada masyarakat yang terdampak Covid-19, Bandara Juanda juga menyalurkan bantuan bina lingkungan terhadap sektor pendidikan sebesar Rp59.775.000 pada TK Nirwala Waru, SDN Sedati Agung, dan SDN Kalangnyar. Selain itu, Bandara Juanda memberi bantuan 560 paket peralatan sekolah dalam rangka HUT PT Angkasa Pura I ke-56 senilai Rp162.993.600 yang pada bulan Maret belum dapat disalurkan karena terkendala penyebaran pandemi Covid-19.

Pihak Bandara Juanda juga sudah menyalurkan bantuan pada Tim Gugus COVID-19 Kabupaten Sidoarjo senilai Rp108.330.000, berupa 4 unit handwash facilities portable, 250 liter cairan disinfektan, dan 150 liter cairan pembersih tangan. “Secara keseluruhan untuk dana yang disalurkan oleh Bandar Udara Internasional Juanda pada program bantuan dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 senilai Rp416.582.750,” imbuh Didik.

Program bantuan ini menurutnya adalah bukti nyata tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar Bandara Juanda. “Kami menyadari keberadaan perusahaan hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar. Maka dari itu kami akan terus membantu pemerintah dalam bentuk program bina lingkungan dengan membuat program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat dan peningkatan kualitas hidup serta program kemitraan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, melalui pemberian pinjaman kemitraan untuk modal kerja dan investasi,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*