Makin Mudah, Penumpang Lion Air Group di Bandara Juanda Bisa Rapid Test di RS Sheila Medika

Rapid Tes untuk Calon Penumpang - klikjatim.com
Rapid Tes untuk Calon Penumpang - klikjatim.com

Sidoarjo – Maskapai Lion Air Group menunjuk RS Sheila Medika, Sidoarjo, Jawa Timur untuk melayani pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat atau Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai Rabu (15/7) di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur. Layanan yang baru pertama kali diadakan di Jatim ini diharapkan dapat memudahkan para calon penumpang pesawat di Kota Surabaya, Sidoarjo, dan daerah lain sekitarnya.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Lion Air Group bekerja sama dengan fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan layanan rapid test Covid-19. Terlebih karena rumah sakit tersebut lokasinya strategis, dekat dengan Bandara Juanda (SUB).

Calon penumpang bisa melakukan rapid test di RS Sheila Medika yang beralamatkan di By pass Juanda Jl Letjen Wahono, Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. “Waktu pelayanan Senin-Minggu dan libur nasional pukul 08.30 sampai 16.30 WIB,” ungkap Danang.

Adapun ketentuan pelaksanaan rapid test Covid-19 khusus penumpang yang memiliki tiket pada penerbangan Lion Air Group, voucher rapid test bisa didapatkan secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket). Sedangkan untuk penumpang yang telah mempunyai tiket pesawat Lion Air Group dan belum melakukan rapid test, bisa membeli voucher rapid test dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) lewat kanal penjualan seperti call center atau kantor penjualan Lion Air Group.

Sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), masa berlaku rapid test adalah 14 hari. Tiap penumpang yang menjalani rapid test di RS Sheila Medika akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan.

“Penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan,” kata Danang.

“Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan,” tutup Danang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*