Mulai 18 Februari 2022, Bandara Ngloram Layani Rute Penerbangan ke Juanda Surabaya

Pesawat di Bandara Juanda - www.wartanasional.com
Pesawat di Bandara Juanda - www.wartanasional.com

Blora – Bandara Ngloram Cepu, Kabupaten Blora akan membuka rute penerbangan baru, Blora-Surabaya. Mulai tanggal 18 Februari 2022, penerbangan tujuan Blora dari manapun di seluruh Indonesia dapat transit terlebih dahulu di Bandara Juanda. Rute penerbangan Blora-Surabaya akan dilayani setiap hari Senin dan Jumat.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewadaru yang membawahi Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan menjelaskan bahwa rute baru tersebut merupakan dampak dari penutupan sementara Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

“Melihat Bandara purbalingga, Adi Sucipto, Halim Jakarta juga close, jadi untuk tetap beroperasi bandara Ngloram menggunakan jalur Surabaya,” kata Ariadi, Jumat (11/2), seperti dilansir dari Tribunnews. “Insya Allah akan kita mulai tanggal 18 Februari ini. Dari pihak bandara sendiri tidak ada persiapan khusus, kalau dari Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Blora bantu promo dan menginformasikan saja,” katanya.

Ariadi menambahkan, penerbangan yang terkoneksi di Bandara Juanda Surabaya juga dapat langsung menuju Bandara Ngloram Blora. “Jadi maskapai apapun kan bisa itu, lalau ke Blora tetap pakai maskapai Citilink,” terangnya. Kemudian, untuk jadwal penerbangannya pun masih sama seperti sebelumnya. “Masih setiap Senin dan Jumat. Surabaya pukul 08.30 WIB dan Cepu pukul 11.35 WIB,” imbuh Ariadi.

Penerbangan Bandara Ngloram Blora ini kabarnya juga terkoneksi (connecting flight) dengan Kota Jakarta, Banjarmasin, Bali, Balikpapan, Batam, dan Bandung. “Saya berharap semoga masyarakat Blora, Cepu, Bojonegoro dan sekitarnya memanfaatkan dengan maksimal, khususnya yang akan ke Kalimantan sehingga Citilink dapat bertahan terus di Cepu dan menambah jamnya,” bebernya.

Pihak Bandara Ngloram sendiri memiliki komitmen bersama maskapai Citilink untuk tetap beroperasi dan melayani penerbangan ke berbagai destinasi. “Untuk tiketnya murah kok, cuma Rp400 ribuan,” ungkap Ariadi.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Bandara Halim Perdanakusuma mulai direvitalisasi sejak tanggal 26 Januari 2022. Proyek revitalisasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan aspek keselamatan penerbangan sekaligus memberi kenyamanan pada penumpang. Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, kondisi Bandara Halim Perdanakusuma saat ini kurang memadai, khususnya di bagian landasan pacu atau runway.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*