Resmi Beroperasi, Segini Harga Tiket Lion Air Surabaya-Ternate

Lion Air - www.suaramerdeka.com

JAKARTA – Lion Air akhirnya meresmikan penerbangan rute Surabaya-Ternate PP yang menghubungkan Bandara Internasional Juanda dengan Bandara Sultan Babullah pada Senin (23/11) kemarin. Diklaim sebagai jawaban atas permintaan pasar terhadap kebutuhan destinasi domestik, rute ini terkoneksi dengan rute lain seperti ke Manado, Tobelo, Galela, Morotai, Buli, dan Labuna.

“Penerbangan perdana dilakukan dengan maskapai penerbangan bernomor JT-894 yang mengudara dari Bandara Juanda pukul 08.50 WIB dan mendarat di Bandara Sultan Babullah pada 13.15 WIT,” tutur Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dilansir Tempo. “Sementara, penerbangan kembali ditandai dengan beroperasinya pesawat Lion Air bernomor JT-895 yang lepas landas dari Bandara Sultan Babullah pada 14.00 WIT dan mendarat di Bandara Internasional Juanda pukul 14.45 WIB.”

Ia menambahkan, rute Surabaya-Ternate PP membuka akses mobilisasi masyarakat di wilayah timur Indonesia. Rute terbaru ini menjadi bagian dari pengembangan pasar Lion Air di Indonesia, sejalan dengan upaya percepatan pemulihan perekonomian daerah dan nasional. “Lion Air berencana kembali membuka rute lain secara bertahap,” sambung Danang. 

Untuk tahap awal, rute penerbangan ini akan dioperasikan Lion Air tiga kali dalam sepekan, yakni hari Senin, Rabu, dan Jumat. Maskapai Lion Air juga menyiapkan armada generasi terbaru Boeing 737-800NG tata letak kursi 3-3 lorong tunggal (single aisle) yang berkapasitas 189 kelas ekonomi dengan dukungan fitur canggih. Pesawat tersebut mempunyai tingkat kebisingan yang rendah dan dilengkapi kabin Boeing Sky Interior.

Dilansir dari situs resmi maskapai, untuk penerbangan rute Surabaya-Ternate, harga tiket promo untuk kelas ekonomi dipatok Rp1 jutaan per kursi, sedangkan untuk harga normal, tiket dibanderol Rp1,15 jutaan kursi. Sementara itu, untuk rute Ternate-Surabaya, tiket pesawat saat ini ditawarkan dengan harga promo Rp984 ribu per kursi, dari harga normal Rp1 jutaan per kursi.

“Rute baru ini merupakan kelanjutan dari pengembangan bisnis Lion Air wilayah domestik,” imbuh Danang. “Lion Air kembali menerbangi rute Balikpapan ke Bandung, Jawa Barat melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara dari Medan, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Makassar, dan Denpasar, serta Balikpapan-Berau-Balikpapan.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*