BANJARBARU/SURABAYA –Tanpa gembar-gembor, ternyata maskapai NAM Air baru saja meluncurkan rute domestik terbaru. Anak perusahaan Sriwijaya Air tersebut resmi membuka penerbangan rute Banjarmasin-Surabaya PP menggunakan pesawat jenis Boeing 737-500 berkapasitas 120 kursi pada Jumat (9/8) kemarin. 

“Penerbangan rute Banjarmasin ke Surabaya dan sebaliknya, NAM Air sudah menggunakan pesawat jenis Boeing dengan kapasitas 120 kursi,” papar Branch Manager NAM Air (Sriwijaya Air Group Member of Garuda Indonesia) area Kalimantan Selatan, Jonnie Ramlis. “Untuk penerbangan perdana memang masih 50 persen. Namun, kami optimistis jumlah penumpang akan terus meningkat.”

Jonnie melanjutkan, untuk rute Banjarmasin ke Surabaya, pesawat terbang setiap hari pada pukul 06.50 WITA dengan durasi waktu sekitar satu jam 20 menit. Sementara, untuk rute sebaliknya, pesawat bertolak dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 18.30 WIB, dengan durasi waktu perjalanan yang hampir sama.

“Penerbangan pesawat NAM Air Boeing 737-500 ini lebih menyasar kepada kalangan pebisnis pengusaha dan travelling hingga keluarga yang ingin singkat berkunjung ke Surabaya,” sambung Jonnie. “Rute baru ini juga terhubung ke Denpasar. Jadi, bisa transit ke Denpasar pada pukul 10.00 WIB. Padatnya jadwal penerbangan ini, menuntut pesawat tidak boleh terlambat. Karena jika sekali terlambat, otomatis mengacaukan jadwal penerbangan selanjutnya.”

Jika masyarakat ingin menggunakan penerbangan ini, pihak NAM Air menawarkan harga tiket pesawat berkisar Rp800 ribu hingga Rp1 juta untuk sekali perjalanan. Dengan membayar tiket tersebut, penumpang akan mendapatkan fasilitas seperti snack, air mineral, serta bagasi gratis hingga 15 kilogram. “Pada hari-hari tertentu, kami juga ada promo harga tiket yang lebih murah,” tambah Jonnie.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *