Garuda Gandeng Singapore Airlines, Buka Relasi Surabaya hingga London

Garuda Indonesia dan Singapore Airlines menjalin kemitraan untuk memperluas penerbangan rute internasional - www.cnnindonesia.com

JAKARTA – Seiring dengan dibukanya kembali pembatasan, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines sepakat menjalin kemitraan untuk memperluas penerbangan rute internasional. Nantinya, penumpang Garuda Indonesia dapat menikmati penerbangan ke London yang dilayani Singapore Airlines. Sebaliknya, Garuda Indonesia dapat menghubungkan pengguna jasa Singapore Airlines dari Singapura menuju Bali, Jakarta, dan Surabaya.

“Kesepakatan tersebut memungkinkan kedua maskapai untuk mengeksplorasi kemitraan komersial yang luas dan menawarkan nilai tambah bagi penumpang,” tutur Chief Executive Officer Singapore Airlines, Goh Choon Pong, dilansir dari Bisnis. “Perjanjian ini memungkinkan kami untuk memanfaatkan kekuatan kedua mitra untuk memberikan para pelanggan kami pilihan perjalanan yang lebih banyak, lebih baik, dan lebih terarah.”

Ia melanjutkan, melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines sepakat untuk mengoptimalkan potensi penyelarasan program frequent flyer, kegiatan pemasaran bersama, dan inisiatif untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia. Kedua maskapai juga berkomitmen untuk mengoptimalkan peluang pertumbuhan baru di segmen angkutan udara, serta kerja sama dalam kegiatan pemeliharaan, perbaikan, dan overhaul armada.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa pihaknya berharap kerja sama komersial kedua maskapai akan menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan aman bagi penumpang di tengah meningkatnya lalu lintas udara antara negara. Pasalnya, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines memiliki visi yang sama dalam kerja sama ini, yakni mendukung penguatan kerja sama bilateral Indonesia dan Singapura.

“Kami berkomitmen untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata dengan ikut serta memastikan kesiapan infrastruktur transportasi udara, khususnya untuk mengantisipasi program jalur perjalanan vaksinasi (VTL) antara Indonesia dan Singapura,” papar Irfan. “Kerja sama ini merupakan momentum penting bagi upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia. Pasalnya, kami punya kesempatan menjadi maskapai penerbangan pertama Indonesia yang dapat mendukung program perjalanan berbasis vaksinasi Indonesia dan Singapura.”

Selain itu, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines juga turut menyepakati penjajakan pengembangan jaringan lainnya ke destinasi yang berada pada jaringan kedua maskapai. Menurut rencana, Singapore Airlines akan memperluas jaringan penerbangan bagi penumpang Garuda Indonesia ke Mumbai yang diharapkan dapat dioperasikan pada tanggal 1 Januari 2022 mendatang setelah menerima persetujuan dari otoritas setempat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*