Permintaan Naik, AirAsia Buka Kembali Customer Service di Bandara Juanda

Maskapai AirAsia - (Youtube: FlightExperience)
Maskapai AirAsia - (Youtube: FlightExperience)

JAKARTA – Seiring makin naiknya permintaan perjalanan di masa pandemi virus corona, maskapai AirAsia membuka kembali kantor penjualan resmi di beberapa kota serta kantor layanan pelanggan di sejumlah bandara, antara lain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Raim serta Bandara Internasional Juanda.

“Dengan mengaktifkan kembali layanan kantor penjualan dan customer service, kami dapat melayani lebih banyak segmen masyarakat secara optimal,” tutur Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, dilansir Kontan. “Kami memahami adanya kebutuhan sebagian konsumen yang ingin mendapatkan informasi atau melakukan pemesanan sekaligus bertransaksi dengan layanan yang lebih personal, terutama bagi yang bepergian dalam kelompok besar.”

Veranita menambahkan, pembukaan kembali lebih banyak layanan AirAsia di sejumlah lokasi tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen dengan beragam kebutuhan perjalanan, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sebelumnya, mereka sudah menyediakan layanan pelanggan AirAsia Virtual Allstar atau AVA lewat aplikasi WhatsApp.

AVA adalah fitur live chat (chatbot) yang dapat merespons pertanyaan pelanggan dalam 11 bahasa, antara lain Bahasa Inggris, Bahasa Malaysia, Bahasa Thai, Bahasa Indonesia, Vietnam, Korea, Tagalog, Hindi, Jepang, Aksara China Sederhana, dan Aksara China Tradisional. Namun, untuk sementara waktu, layanan tersebut hanya tersedia dalam Bahasa Inggris dan sedang dikembangkan dalam bahasa lainnya. 

“Untuk mendukung kemudahan tersebut, kami juga terus melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk memperluas aksesibilitas penawaran khusus layanan rapid test bagi pelanggan AirAsia yang telah tersedia di 20 lokasi,” sambung Veranita. “Termasuk Bali, Surabaya, Yogyakarta, Lombok, Medan, Jabodetabek, dan akan segera menyusul di kota-kota lainnya.”

Kemudahan layanan rapid test dengan penawaran khusus Rp95.500 tersedia untuk semua tamu AirAsia hanya dengan menunjukkan kode pemesanan dan identitas diri langsung di lokasi pemeriksaan. Emppat lokasi baru layanan rapid test AirAsia tersedia di Klinik Pratama SOS Gatot Kaca Denpasar, RS Sheila Medika Sidoarjo, Yogyakarta International Airport, dan Klinik Pratama PMI Yogyakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*