Jakarta – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, PT Angkasa Pura (AP) I akan menjadi tuan rumah dari pertemuan berskala internasional ACI Customer Experience Global Summit 2019. Bertepatan dengan itu, AP I pun berencana untuk memanfaatkan ajang tersebut guna meningkatkan citra perusahaan di mata seluruh operator bandara sedunia.

Menurut Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura (AP) I Handy Heryudhitiawan, AP I harus memperoleh kesan yang baik dari Airport Council International (ACI), selaku organisasi operator bandara sedunia. “Kami sedang meningkatkan brand. Dari acara ini, brand AP I dapat dilihat dan dinilai oleh calon mitra-mitra kami,” ujar Handy, Selasa (3/9), seperti dilansir Bisnis.

Lebih lanjut Handy menuturkan, sejak menjalin kerja sama dengan Incheon Internasional Airport Corporation (IIAC) dan GVK India (untuk Strategic Business Unit di Bali), pihaknya menempatkan diri sejajar dengan level pengelola bandara kelas internasional. Lewat ajang tersebut, AP I akan menjadi pusat perhatian dunia penerbangan, terutama di kalangan operator atau pengelola bandar udara.

Terlebih karena 10 bandara yang berada di bawah pengelolaan AP I juga berhasil mendapatkan akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program dari ACI. Adapun 10 bandara yang memperoleh akreditasi antara lain Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Lombok Praya, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara El Tari Kupang.

AP I pun merasa sangat bersyukur karena mendapatkan apresiasi atas kerja keras mereka karena berhasil mengantarkan Bandara SAMS Balikpapan sebagai bandara terbaik. “Dan tentunya juga atas pengakuan 10 bandara AP I memperoleh akreditasi atas layanan oleh ACI. Hal ini menjadi cambuk buat pengelola bandara tanah air untuk selalu memberikan terbaik,” ucap Handy.

Selain itu, Angkasa Pura Aiports pun mereview keamanan bandara di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan melibatkan ACI dan mitra bandara dunia lainnya tanggal 26-29 Agustus 2019 lalu. Adapun kegiatan on-site security review tersebut adalah bagian dari program Airport Excellence (APEX) in Security yang digagas oleh ACI. Lewat program tersebut, ACI ingin memberi asistensi pada para anggotanya supaya dapat meningkatkan level keamanan bandara serta tingkat kepatuhan dan kesesuaian dengan standar International Civil Aviation Organization (ICAO).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *