AP I Bandara Juanda Salurkan Pinjaman Kemitraan Tahap II Sebesar Rp310 Juta

Bandara Juanda Salurkan Pinjaman Kemitraan - jatim.tribunnews.com
Bandara Juanda Salurkan Pinjaman Kemitraan - jatim.tribunnews.com

Sidoarjo – PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Juanda kembali menyalurkan pinjaman kemitraan tahap II tahun 2020 untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Rabu (29/7). Adapun jumlah pinjaman kemitraan tahap II tahun 2020 ini mencapai Rp310 juta.

Acara penyaluran pinjaman kemitraan ini dilakukan di Gedung Administrasi PT Angkasa Pura I Juanda dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. “Program Kemitraan yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura I bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat, terutama bagi para pelaku usaha kecil dan menengah,” kata Co General Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Didik Suryanto, seperti dikutip dari Pikiranrakyat.

Bantuan dana tersebut diserahkan pada 4 mitra binaan yang berasal dari berbagai kabupaten atau kota di Provinsi Jawa Timur, antara lain CV Cita Mandiri (Batu, Malang) yang menerima 125 juta rupiah, Bengkel 19 (Sidoarjo) 75 juta rupiah, Rossa Collection (Surabaya) 60 juta rupiah, dan Toko Upo Jiwo (Mojokerto) 50 juta rupiah.

Lebih lanjut Didik mengatakan, penyaluran program kemitraan tahap II itu adalah upaya AP I Cabang Bandara Juanda untuk menjalankan peran tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat. “Penyaluran pinjaman kemitraan ini merupakan tanggung jawab sosial yang secara konsisten dilakukan PT Angkasa Pura I Juanda kepada masyarakat, khususnya yang berada di provinsi Jawa Timur,” jelas Didik.

Sampai akhir tahun 2020 ini PT AP I Juanda akan membuka peluang untuk para pelaku UMKM yang ingin mengajukan dana pinjaman untuk usaha yang dijalankan. “Tentunya akan melalui proses seleksi dan evaluasi. Kami mencari mitra binaan yang memiliki semangat tinggi, bersungguh-sungguh, dan konsisten menjalankan usaha, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini kita semua tahu bahwa kondisi perekonomian saat ini sedang kurang baik. Sehingga kami berharap melalui pemberian pinjaman program kemitraan ini dapat menstimulasi UMKM sebagai penggerak perekonomian, khususnya di Provinsi Jawa Timur,” ucapnya.

Sepanjang tahun 2020, PT AP I Cabang Juanda telah menyalurkan pinjaman kemitraan senilai Rp385 juta pada 5 mitra binaan yang diserahkan lewat 2 tahapan, yakni pada bulan April dan Juni. Kemudian, AP I Juanda akan menyalurkan kembali pinjaman kemitraan pada bulan September 2020 depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*