Pegipegi Sediakan Layanan Pesan Tiket Pesawat untuk 3 Kelas Baru

Pegipegi Sediakan Layanan Pesan Tiket Pesawat - www.pegipegi.com
Pegipegi Sediakan Layanan Pesan Tiket Pesawat - www.pegipegi.com

Jakarta – Agen travel online atau Online Travel Agent (OTA) Pegipegi belum lama ini menghadirkan layanan pemesanan tiket pesawat untuk 3 jenis kelas baru, yakni ekonomi premium, bisnis, dan first class untuk rute penerbangan domestik maupun internasional.

“Kami menghadirkan layanan baru ini untuk mendukung antusiasme masyarakat dalam berwisata yang semakin tinggi serta bentuk komitmen kami dalam memberikan pilihan transportasi pesawat yang lengkap dan beragam kepada seluruh segmen pelanggan,” kata Vice President (VP) of Commercial and Marketing Pegipegi, Ryan Kartawidjaja, demikian seperti dilansir dari Kontan.

Ryan menambahkan, selama pihak maskapai yang dipilih menyediakan 3 jenis kelas tersebut, maka para travelers bisa memakai aplikasi dan situs Pegipegi untuk memesan tiket pesawat sesuai pilihan kelas tempat duduk yang diinginkan.

“Selama ini kita memfokuskan pengembangan produk untuk pelanggan yang ingin terbang dengan kelas ekonomi. Adanya layanan pemesanan untuk tiga kelas baru ini diharapkan bisa menarik minat pelanggan yang memiliki preferensi terbang dengan kenyamanan ekstra, serta memberikan alternatif pilihan kelas penerbangan kepada pelanggan secara keseluruhan,” imbuh Ryan.

Seperti diketahui, saat ini tren penerbangan ke berbagai destinasi domestik maupun internasional mulai kembali pulih. Berdasarkan data PT Angkasa Pura (AP) I, 15 bandar yang berada di bawah pengelolaannya telah melayani sebanyak 22,8 juta penumpang selama semester I tahun 2022. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 55 persen jika dibandingkan tahun lalu sebesar 14.651.206 penumpang.

Pemerintah dan maskapai penerbangan pun terus berupaya untuk menurunkan tiket pesawat hingga 15 persen. Baru-baru ini Bandara Halim Perdanakusuma juga dibuka kembali untuk melayani penerbangan komersial. Upaya-upaya tersebut diharapkan semakin dapat membuat industri pariwisata bergairah.

Di sisi lain, menurut data Pegipegi, selama periode Juni-Juli 2022 tren penerbangan internasional tumbuh 40 persen dibanding periode April-Mei 2022. Pegipegi memprediksi tren ini akan semakin tubuh signifikan seiring dengan berjalannya waktu. Hal ini juga didukung oleh penurunan harga tiket pesawat sekitar 5-27 persen.

Adapun destinasi internasional yang paling banyak dituju oleh wisatawan adalah berbagai negara di kawasan Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Kemudian wilayah Asia Timur, Eropa, dan Australia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*