Super Air Jet Buka Penerbangan Surabaya-Samarinda, Ini Harga Tiketnya

Maskapai Super Air Jet
Maskapai Super Air Jet - kompas.com

SURABAYA/SAMARINDA – Maskapai Super Air Jet terus melakukan ekspansi dengan membuka rute baru untuk penerbangan domestik. Menjelang Lebaran 2022, maskapai anyar tersebut berencana mengoperasikan penerbangan Surabaya-Samarinda PP lewat Bandara Internasional Juanda. Jika tidak aral melintang, penerbangan ini akan beroperasi perdana pada tanggal 22 April 2022 mendatang.

“Surabaya-Samarinda-Surabaya menjari rute Super Populer pertama yang menghubungkan ibu kota Jawa Timur dengan ibu kota Kalimantan Timur,” papar Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, dilansir dari Antara. “Surabaya dan Samarinda merupakan destinasi yang semakin hits bagi kalangan milenial sebagai pusat perdagangan dan industri, bisnis, serta menawarkan beragam aktivitas wisata.”

Melansir siaran pers maskapai, penerbangan akan dilakukan langsung dari Bandara Internasional Juanda di Surabaya menuju Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto di Samarinda, tanpa transit di bandara lain dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 40 menit. Untuk melayani rute tersebut, Super Air Jet akan menggunakan pesawat tipe Airbus 320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

“Penerbangan menjadi beberapa jenis. SUPER Nyaman, pesawat tipe Airbus 320-200 didesain ergonomis, jarak antar-kursi lapang dengan konfigurasi 180 kursi kelas ekonomi,” sambung Ari. “Kemudian, SUPER Aman, pesawat memiliki teknologi HEPA Filter yang mampu menyaring 99,9 persen kuman, bakteri, dan virus, sehingga sirkulasi udara dalam kabin terjaga baik. Terpenting lagi, penerbangan dijalankan menurut standar operasional prosedur dan protokol kesehatan ketat.”

Jadwal Super Air Jet Surabaya-Samarinda PP

  • Pesawat dengan kode penerbangan IU-640 berangkat dari Surabaya pukul 06.00 WIB dan tiba di Samarinda pukul 08.40 WITA.
  • Pesawat dengan kode penerbangan IU 642 berangkat dari Surabaya pukul 10.40 WIB dan tiba di Samarinda pukul 13.20 WITA.
  • Pesawat dengan kode penerbangan IU 641 berangkat dari Samarinda pukul 09.20 WITA dan tiba di Surabaya pukul 10.00 WIB.
  • Pesawat dengan kode penerbangan IU 643 berangkat dari Samarinda pukul 14.00 WITA dan tiba di Surabaya pukul 14.40 WIB.

Untuk rute penerbangan ini, Super Air Jet menawarkan tarif terjangkau yang cocok untuk muda-mudi ketika traveling. Harga tiket relasi Surabaya-Samarinda mulai Rp578.900, sedangkan tarif relasi Samarinda-Surabaya mulai Rp507.900. Seluruh penumpang akan mendapatkan fasilitas bagasi gratis hingga 20 kg, serta fasilitas hiburan gratis, termasuk menonton film dan bermain game.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*