Selama KTT G20, Angkasa Pura I Layani 115 Pesawat Kenegaraan

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi (Sumber : bumntrack.co.id)

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) I telah melayani ratusan pesawat kenegaraan selama acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Total ada sebanyak 115 pesawat yang dilayani oleh bandara-bandara kelolaan Angkasa Pura I.

Angka tersebut merupakan hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh AP I setelah ditutupnya Posko Terpadu Monitoring KTT G20 pada Jumat (18/11) lalu. Pemantauan dilakukan sejak tanggal 10-17 November 2022, selama rangkaian pertemuan pemimpin negara-negara anggota G20.

“Selama pelaksanaan KTT G20 lalu kami telah memberikan pelayanan terbaik kepada para delegasi, dan yang tidak kalah penting kami juga telah berhasil menjaga operasional bandara, khususnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, agar dapat berjalan dengan baik, aman, lancar, dan tanpa menemukan kendala yang sangat berarti,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, Sabtu (19/11), seperti dilansir dari Liputan6.

Selama periode pelaksanaan posko monitoring tanggal 10-17 November 2022, Angkasa Pura I mencatat bahwa pihaknya telah melayani sebanyak 115 penempatan pesawat delegasi KTT G20. Baik pesawat utama yang mengangkut para pemimpin negara dan organisasi internasional peserta KTT G20, maupun pesawat pendukung.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali melayani penempatan pesawat delegasi KTT G20 paling banyak dengan jumlah mencapai 69 pesawat, disusul oleh Bandara Juanda Surabaya dengan 24 pesawat, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang sebanyak 9 pesawat.

Kemudian, Bandara Adi Soemarmo Surakarta dengan 5 pesawat, Bandara Internasional Lombok dengan 4 pesawat, Bandara Internasional Yogyakarta dengan 3 pesawat, serta Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sebanyak 1 pesawat. Sedangkan di dua bandara pendukung lain, yakni Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, tercatat tidak ada pesawat pemimpin negara KTT G20 dan organisasi internasional yang ditempatkan di kedua bandara tersebut.

“Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari dukungan, koordinasi, dan komunikasi yang harmonis dari seluruh personel dari satuan tugas masing-masing. Mewakili Manajemen Angkasa Pura I, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bersinergi memberikan dukungan dan dedikasinya dalam mendukung pelaksanaan KTT Presidensi G20 Indonesia,” tutup Faik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*