Bandara Juanda Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk 2.432 Orang

Vaksinasi - www.pnas.org

Sidoarjo – Bandara Internasional Juanda mengadakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk para petugas dan anggota komunitas bandara pada Kamis (17/6) kemarin. Kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang digagas oleh pemerintah untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Adapun vaksinasi dosis pertama telah diselenggarakan pada Maret 2021 lalu. Total sasaran penerima vaksinasi dosis kedua mencapai 2.432 orang, di mana 1.312 untuk petugas Bandara Juanda (PT Angkasa Pura I), 731 untuk petugas maskapai dan ground handling, 103 untuk pegawai Kantor Otoritas Bandara Wilayah III, 100 untuk pegawai BPKP, 94 untuk petugas Balai Karantina Ikan Juanda, dan 92 untuk PT Angkasa Pura Logistik selaku pengelola terminal kargo Bandara Juanda.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Kicky Salvachdie mengungkapkan bahwa untuk mendukung kegiatan tersebut, pihaknya menyediakan fasilitas tempat vaksinasi yang berlokasi di area lobi Terminal 1 yang baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. “Vaksinasi ini terselenggara atas sinergi Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur,” papar Kicky.

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan 48 petugas yang terdiri dari petugas registrasi, keamanan, hingga 26 tenaga medis. Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Bandara Juanda dibagi menjadi beberapa tahapan yang sama seperti pada vaksinasi sebelumnya. Tenaga medis yang turut membantu dalam kegiatan vaksinasi ini berasal dari KKP Surabaya, RSI A. Yani Surabaya, RS Siti Hajar, RS Delta Surya, Klinik Tariza, Klinik Kimia Farma, dan Klinik Ultra Medika.

Kicky juga berharap dengan adanya vaksinasi untuk petugas bandara ini bisa meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa Bandara Juanda. “Selain itu, tentunya vaksinasi ini juga untuk melindungi para pegawai kami terutama yang berada di garda terdepan dalam melayani para pengguna jasa seperti Aviation Security, Customer Service, dan Airport Rescue and Fire Fighting, sehingga berkurang rasa kekhawatiran akan tertular saat bekerja,” jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*