Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Surabaya-Lombok, Ini Jadwalnya

Maskapai Garuda Indonesia - forumkeadilan.com

Jakarta – Maskapai Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung (direct flight) rute Surabaya-Lombok mulai Kamis (10/2) lalu. Penerbangan rute Surabaya-Lombok ini sengaja dibuka untuk melayani kebutuhan mobilisasi penonton MotoGP. Penerbangan tersebut dilayani dengan frekuensi 2 kali setiap pekan, yakni setiap hari Kamis dan Minggu menggunakan armada B737-800 dengan kapasitas 12 kursi bisnis dan 141 kursi ekonomi.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengharapkan rute tersebut bisa memberi alternatif transportasi untuk masyarakat yang hendak menonton ajang balap internasional MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. “Dengan dibukanya rute penerbangan ini, kami harap dapat memberikan ragam pilihan yang masyarakat yang akan menyaksikan langsung MotoGP di Mandalika, Lombok,” kata Irfan, Kamis (10/2), seperti dilansir Tempo.

Jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya dijadwalkan pukul 09.55 WIB dan mendarat di Bandara Internasional Lombok pada pukul 12.00 WITA. Sedangkan, penerbangan kembali ke Surabaya berangkat dari Bandara Internasional Lombok jam 12.45 WITA dan tiba di Bandara Internasional Juanda pada pukul 12.55 WIB.

Pihak maskapai Garuda Indonesia sendiri juga membuka opsi untuk menambah frekuensi penerbangan rute Surabaya-Lombok apabila permintaan penumpang tinggi menjelang pelaksanaan MotoGP. Acara balap internasional itu dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 18-20 Maret 2022.

“Dalam upaya memenuhi kebutuhan aksesibilitas layanan penerbangan menuju Lombok jelang gelaran MotoGP pada Maret mendatang, Garuda Indonesia secara berkala akan terus melihat perkembangan tren pergerakan penumpang menuju Lombok,” jelas Irfan.

Dengan ditambahnya rute penerbangan, hingga kini setidaknya Garuda Indonesia telah melayani 9 rute penerbangan dari atau menuju Lombok setiap kena. Pesawat Garuda Indonesia beroperasi dari kota-kota besar, seperti Jakarta dan Lombok.

Garuda Indonesia juga melakukan koordinasi secara intensif dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan seluruh kriteria dan syarat penerbangan terpenuhi. Di samping itu, maskapai pelat merah ini juga secara konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang seamless untuk para pengguna jasa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*