Libur Nataru 2019/2020, AirAsia Sediakan Extra Flight Jakarta-Surabaya

Pesawat AirAsia
Pesawat AirAsia - www.merdeka.com

JAKARTA/SURABAYA – Mengantisipasi lonjakan penumpang pada momen libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sejumlah maskapai sudah menyiapkan penerbangan tambahan. Maskapai AirAsia misalnya, telah mempersiapkan rencana extra flight, terutama untuk rute favorit, seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Denpasar, dan Jakarta-Belitung.

Untuk rute Jakarta-Surabaya ke Bandara Internasional Juanda dan Jakarta-Belitung, AirAsia sudah berancang-ancang menambah masing-masing satu kali penerbangan tambahan, sedangkan extra flight Jakarta-Denpasar sebanyak empat kali. Maskapai pun telah mendatangkan satu unit pesawat Airbus A320 sehingga menjadikan armada yang dioperasikan saat ini berjumlah 28 unit.

“AirAsia terus berkomitmen menyediakan penerbangan terjangkau, terutama pada musim liburan Natal dan Tahun Baru mendatang,” papar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, dilansir Tribun Bali. “Kami sendiri mengimbau masyarakat untuk memesan tiket pesawat lebih awal supaya liburan bisa lebih hemat.”

Veranita menambahkan, untuk calon penumpang, pihaknya menawarkan bagasi gratis untuk barang seberat 15 kg dengan rute domestik. Bagasi gratis ini diklaim cocok bagi pelanggan yang ingin menikmati penawaran diskon akhir tahun di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta, sehingga tidak perlu khawatir dengan excess baggage. “Silakan cek di airasia.com atau aplikasi AirAsia dan bandingkan sendiri harganya,” promo Veranita.

AirAsia sendiri sudah mulai melihat adanya lonjakan pemesanan rute domestik, khususnya dari Jakarta ke Bali, Lombok, Yogyakarta, Surabaya, dan Sorong, serta dari Yogyakarta ke Medan yang okupansinya pada hari tertentu sudah mencapai di atas 90 persen. Tingkat okupansi tersebut masih berpotensi untuk terus meningkat hingga satu sampai tiga hari sebelum keberangkatan.

Sementara itu, peningkatan jumlah kedatangan dari luar negeri, khususnya ke Lombok, Surabaya, Medan, Jakarta, dan Bali, sudah mulai terlihat sejak awal Desember 2019. Bahkan, tingkat keterisian penumpang pada hari tertentu dikatakan menunjukkan mencapai angka 100 persen, dan diperkirakan akan konsisten hingga menjelang akhir tahun mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*