AirAsia Indonesia Tambah Frekuensi Terbang ke Surabaya

Maskapai AirAsia - www.loyalhackers.com

Jakarta – Sejak memasuki masa new normal, maskapai berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) AirAsia Indonesia memutuskan untuk menambah frekuensi penerbangan untuk rute domestik. Penambahan frekuensi terbang Air Asia rute domestik ini dilakukan secara bertahap mulai Kamis (16/7).

“AirAsia berupaya menjawab kebutuhan beberapa segmen masyarakat untuk bepergian selama masa adaptasi kebiasaan baru dengan menambah ketersediaan kursi pada rute Jakarta-Medan dan Jakarta-Bali, serta membuka kembali rute domestik, seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Lombok,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga, seperti dilansir Tempo.

Tak cukup sampai di situ, AirAsia Indonesia pun menyediakan layanan fly-thru (transit) domestik untuk tamu yang ingin terbang lebih jauh, yakni untuk rute Medan-Bali, Medan-Lombok, serta Medan-Surabaya melalui Jakarta. “Kami terus berinovasi untuk memberikan berbagai kemudahan dengan menawarkan tarif kompetitif, fleksibilitas ubah jadwal, proses akun kredit di hari yang sama, hingga bagasi gratis 15 kilogram untuk penumpang domestik,” kata Vera.

Calon penumpang kini mendapat fleksibilitas untuk mengubah tanggal penerbangan tidak terbatas sampai 31 Desember 2020, khususnya untuk penumpang yang memesan tiket baru antara periode 3 Juni – 31 Oktober 2020. Pemindahan tanggal atau jadwal penerbangan bisa dilakukan paling lambat 48 jam sebelum waktu keberangkatan semula.

Berikut ini frekuensi penerbangan rute domestik AirAsia dalam setiap pekan:

  • Jakarta-Bali sebanyak 63 kali penerbangan dalam seminggu.
  • Jakarta-Surabaya sebanyak 40 kali seminggu.
  • Jakarta-Lombok dengan 14 kali penerbangan seminggu.
  • Jakarta-Medan sebanyak 21 kali penerbangan seminggu.
  • Jakarta-Yogyakarta (Kulonprogo) dengan 28 kali penerbangan dalam seminggu.

Dalam penerbangan di masa new normal ini AirAsia pun menerapkan prosedur keamanan dan kesehatan yang ketat guna memastikan seluruh penumpang, termasuk penumpang berkebutuhan khusus bisa terbang dengan aman dan nyaman. “Seluruh petugas kami yang menangani tamu berkebutuhan khusus di lapangan akan mengenakan masker dan sarung tangan. Seluruh kursi roda akan dibersihkan sebelum dan sesudah digunakan oleh tamu dengan produk pembersih, sanitasi dan disinfektan yang disetujui oleh otoritas kesehatan,” ucap Vera.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*