Antis & Citilink Bagikan Healthy Kit Gratis untuk Penumpang di Masa Nataru

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) - www.pikiran-rakyat.com
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) - www.pikiran-rakyat.com

Jakarta – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Antis Hand Sanitizer dan Citilink Indonesia menjalin kerja sama untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan dengan membagikan healthy kit pada para penumpang in-flight.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang melakukan perjalanan dinas dengan maskapai Citilink pun mengapresiasi dan mendukung kolaborasi tersebut untuk menegakkan prokes di masa Nataru.

“Ini merupakan inisiasi yang positif yang dilakukan demi mendukung protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan dan dilakukan di periode NATARU. Semoga dengan healthy kit ini para pelaku perjalanan dapat lebih merasa aman dan nyaman. Dan kami berharap inisiatif ini dapat terus dilanjutkan dalam kerangka kolaborasi untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata & ekonomi kreatif Indonesia yang pastinya akan berdampak bagi terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat,” kata Sandiaga, Jumat (17/12) pagi, seperti dilansir Kontan.

Pengetatan protokol kesehatan dan vaksinasi adalah anjuran dari presiden sebagai cara terbaik untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19. “Dalam hal ini selain support Gerakan Bersama Vaksinasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang Antis Hand Sanitizer sudah laksanakan, hari ini Antis dan Citilink berkolaborasi mendukung program Kementerian Pariwisata dalam memastikan protokol kesehatan diberlakukan dan diawasi secara ketat dengan memberikan healthy kit kepada seluruh penumpang maskapai yang akan melakukan perjalanan liburan Natal dan Tahun Baru,” jelas Ryan Tirta Yudhistira, Chief Sales & Marketing Office Enesis Group.

“Ini merupakan komitmen Enesis untuk selalu bersinergi bersama untuk kesehatan masyarakat dan kali ini melalui Antis Hand Sanitizer menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Citilink harapannya dengan kolaborasi ini kita bangkit kita siap!” imbuh Ryan.

Dalam kesempatan yang sama, VP Corporate Secretary & CSR Citilink Diah Suryani menuturkan bahwa pembagian healthy kit ini adalah salah satu wujud komitmen dan upaya Citilink untuk mewujudkan penerbangan yang aman dan nyaman, sekaligus memberi perlindungan kesehatan untuk seluruh penumpang di masa pandemi Covid-19 dan memasuki periode Nataru.

“Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan,” sambungnya.

Healthy kit tersebut diberikan secara perdana untuk penumpang Citilink pada nomor penerbangan QG 192 rute Jakarta (Halim Perdanakusuma) – Denpasar, Jumat (17/12) kemarin. Citilink dan Antis setidaknya menyiapkan sebanyak 220.000 healthy kit yang dibagikan sejak 22 Desember 2021 untuk penumpang Citilink yang melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke sejumlah destinasi, seperti Denpasar, Surabaya, Medan, Yogyakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*