Dukung Mitra UMKM, AP I Rilis Platform Online Gerai Angkasa

Faik Fahmi, Direktur Utama AP I - mediaindonesia.com

JAKARTA – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-57, PT Angkasa Pura I meluncurkan sejumlah bisnis baru, seperti SIAP!Express yang dikelola oleh PT Angkasa Pura Logistik serta Panggilaja.com yang dinaungi Angkasa Pura Supports. Tidak hanya itu, perusahaan juga merilis Gerai Angkasa untuk mempromosikan berbagai produk buatan UMKM mitra binaan perusahaan.

“Gerai Angkasa yang hadir melalui platform online mewadahi UMKM binaan PT Angkasa Pura I dengan misi mendorong pengembangan dan pemberdayaan UMKM secara berkelanjutan,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi. “Platform ini mampu menghubungkan UMKM dengan target pasar yang dituju, serta mendekatkan produk dan layanan unggulan mitra binaan Angkasa Pura I kepada pelanggan yang mengutamakan kualitas sekaligus efektifitas dalam berbelanja.”

Ia melanjutkan, kata ‘Angkasa’ sendiri memiliki makna angkat karya bangsa, merupakan komitmen utama perusahaan untuk mengangkat jangkauan penjualan UMKM mitra binaan PT Angkasa Pura I agar dapat ‘mengudara’ lebih tinggi ke level nasional, bahkan global. Hal tersebut dikatakannya sebagai ikhtiar perusahaan untuk mewujudkan keberpihakan dalam rangka mendukung pengembangan produk dalam negeri dan memajukan perekonomian bangsa.

Sebelum tersedia secara online, PT Angkasa Pura I telah membuka gerai UMKM di sejumlah bandara, salah satunya di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin. Bekerja sama dengan PT Sarinah dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan, galeri tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi UMKM untuk meningkatkan peluang produk mereka dikenal dan dipasarkan ke penumpang pesawat terbang.

“Kerja sama ini merupakan awal yang baru terkait pengembangan kerja sama antara PT Angkasa Pura Retail dan Sarinah dengan pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi dan UKM dalam rangka turut mengembangkan industri UMKM di daerah,” papar Direktur Utama PT Angkasa Pura Retail, Edyana Paramitasari, dikutip dari Antara. “Kerja ini direncanakan juga akan dikembangkan di bandara lainnya di bawah naungan PT Angkasa Pura I.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*