Jakarta – Manajemen PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Juanda mengumumkan bahwa saat ini penggunaan air di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur telah kembali normal. Sebagai informasi, sebelumnya sempat terdapat pekerjaan proyek pengembangan Terminal I yang mengenai instalasi air, sehingga mengganggu pasokan air di bandar udara tersebut.

“Info dari tim Surabaya bahwa ada pekerjaan proyek pengembangan terminal yang mengenai instalasi pipa air. Namun, teman-teman proyek dan cabang Surabaya langsung menindaklanjuti dengan perbaikan. Untuk penggunaan air saat perbaikan dibantu dengan ember berisi air bersih,” kata Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura I, Handy Heryudhitiawan pada Liputan6, Selasa (6/8) malam.

Lebih lanjut Handy menjelaskan bahwa saat ini pemakaian air di Bandara Juanda sudah kembali normal. Selain itu, AP I juga memastikan jika pekerjaan pengembangan Terminal 1 ke depannya tak akan lagi mengganggu fasilitas umum di Bandara Juanda. Selain itu, pihak AP I juga menyampaikan permohonan maafnya atas gangguan yang sempat terjadi terhadap sambungan air di Bandara Juanda. “Tim ke depan pastikan bahwa pekerjaan tidak ganggu layanan penumpang. Sejak 20.30 valve air sudah dibuka kembali,” papar Handy.

Tak hanya pasokan air, pasokan listrik di sejumlah bandara pengelolaan AP I yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali pun dipastikan normal meski sempat ada gangguan listrik PLN pada Minggu (4/8) lalu yang mengakibatkan listrik daerah Jabodetabek sampai Jawa Tengah padam. “Manajemen telah mengantisipasi potensi dampak gangguan listrik di sebagian besar wilayah di Pulau Jawa ini, dengan berkoordinasi secara intens dengan stakeholder, dan menyiagakan genset sebagai pasokan cadangan listrik di terminal bandara-bandara,” ungkapnya.

Bandara-bandara AP I yang ada di Pulau Jawa dan Bali antara lain Bandara Jenderal Achmad Yani Semarang, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *