Lombok Tengah – PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandara Internasional Lombok (BIL) menyambut penerbangan perdana pesawat AirAsia rute dari Surabaya dan Yogyakarta menuju Lombok pada Senin (25/11) malam. Pesawat Air Asia Indonesia rute Surabaya-Lombok yang dilayani dengan armada tipe Airbus 320 tersebut mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Lombok pukul 23.20 WITA.

“Jumlah penumpang yang diangkut dalam penerbangan perdana itu sebanyak 183 orang,” kata General Manager PT Angkasa Pura (AP) I BIL Nugroho Jati, Senin (25/11) malam, seperti dilansir Talikanews. Lebih lanjut Nugroho mengungkapkan, nantinya penerbangan AirAsia rute Surabaya-Lombok dan sebaliknya dilayani sebanyak 4 kali seminggu, yakni setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Kehadiran rute baru langsung dari Surabaya dan Yogyakarta Adisucipto ke Lombok ini kami harapkan akan semakin menggairahkan pariwisata Lombok khususnya untuk pasar domestik. Rute ini juga memberikan pilihan bagi wisatawan di Lombok yang ingin melanjutkan liburannya ke berbagai tempat wisata unggulan di Jawa Timur dan Yogyakarta, begitu pula sebaliknya,” ujar Deputy CEO AirAsia Indonesia Veranita Yosephine beberapa waktu lalu.

Adapun harga tiket AirAsia untuk penerbangan dari Surabaya ke Lombok dibanderol mulai dari Rp476 ribu dan Rp585 ribu dari Yogyakarta. Sebaliknya, penerbangan dari Lombok ke Surabaya harga tiketnya mulai Rp446 ribu dan ke Yogyakarta Rp595 ribu.

Communication and Legal Manager Lombok International Airport, I Nyoman Siang memaparkan, PT Angkasa Pura I (Persero) merupakan salah satu BUMN pengelola bandara di Indonesia. AP I mengelola sebanyak 14 bandar udara, yang meliputi Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Frans Kaisiepo Biak, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Kemudian Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara El Tari Kupang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *