Hore, Kini Tersedia Angkutan Khusus dari Mojokerto ke Bandara Juanda!

Bus Damri - damri.co.id

Mojokerto – Ada kabar gembira untuk masyarakat yang bermukim di Mojokerto dan sekitarnya yang hendak bepergian ke Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Pasalnya, kini hadir moda transportasi umum bus Damri yang melayani perjalanan dari Mojokerto menuju Bandara Juanda Surabaya.

Sesuai dengan usulan Pemerintah Kota Mojokerto kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur yang menunjuk DAMRI (Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia) telah mempersiapkan trayek angkutan umum khusus dari Mojokerto (Terminal Kertajaya) tujuan Bandara Juanda.

Para penumpang dapat menggunakan angkutan Pemadu Moda tujuan Mojokerto (Terminal Kertajaya)-Bandara Juanda langsung via jalan tol. Adapun tarif angkutan khusus yang dilayani Damri ini relatif terjangkau, hanya Rp55.000 per orang untuk sekali perjalanan. Harga tiket angkutan Pemadu Moda itu dinilai sebanding dengan pelayanan perjalanan ekstra cepat melewati jalan Tol Penompo-Exit Tol Bandara Juanda.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengaku sangat mengapresiasi langkah nyata instansi terkait seperti Dishub Provinsi Jatim, Damri, dan PT Angkasa Pura (AP) I. “Mudah-mudahan kedepannya angkutan Pemadu Moda bisa bermanfaat khususnya masyarakat kita dan mendukung program disektor pariwisata untuk menunjang perekonomian,” kata Ika, seperti dilansir Tribunnews.

Titik pemberangkatan angkutan Pemadu Moda itu nantinya berada di Terminal Kertajaya Mojokerto. Angkutan umum Pemadu Moda Strat dari Terminal Kertajaya Mojokerto menuju Bandara Juanda kira-kira membutuhkan sekitar 1 jam perjalanan dan baru mulai beroperasi tanggal 21 Maret 2020 mendatang.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional UPT LLAJ Mojokerto Dishub Provinsi Jatim, Yoyok Kristyowahono mengungkapkan, pengguna transportasi umum dari Mojokerto dapat menggunakan angkutan Pemadu Moda untuk menuju Bandara Juanda. “Mereka pengguna jasa transportasi angkutan umum mungkin juga menghendaki ingin ada angkutan langsung ke Juanda,” ujar Yoyok.

Angkutan Pemadu Moda tersebut juga dapat dijadikan alternatif penumpang dari luar kota yang hendak bepergian dari Mojokerto ke Bandara Juanda. Dengan adanya angkutan umum itu diharapkan dapat menarik minat penumpang dari Kota Nganjuk, Kertosono, Jombang maupun Mojosari Mojokerto yang belum ada angkutan langsung ke Bandara Juanda. “Dengan adanya transportasi Pemadu Moda ini bisa lebih mempermudah dan menambah efisiensi waktu untuk ke Juanda oleh sebab itu DAMRI paling siap memberikan angkutannya,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*