SURABAYA – Surabaya telah dikenal sebagai Kota Pahlawan. Nah, karena berlokasi tidak jauh dari ibukota Provinsi Jawa Timur tersebut, Bandara Internasional Juanda pun tidak pernah absen memperingati Hari Pahlawan setiap tahunnya. Pada tanggal 10 November 2019 kemarin, puluhan pekerja dan praktisi bandara mengikuti lomba face painting (melukis wajah) ala pejuang 45.

Dilansir dari Sindo News, menggunakan bahan cat minyak dan peralatan make-up yang disediakan panitia, masing-masing peserta yang terdiri dari dua orang mendapat waktu 30 menit untuk melukis wajah. Berbagai corak lukisan digoreskan di masing-masing wajah peserta. Semuanya dilakukan demi menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan di area Bandara Juanda.

Karena dilakukan terbuka, lomba face painting ini sempat menarik perhatian penumpang pesawat yang baru mendarat di Bandara Juanda. Tidak sedikit di antara mereka yang turut mengabadikan momen menarik ini melalui kamera ponsel mereka sambil melepas lelah setelah terbang dari luar daerah. “Asyik, bisa mengingatkan kita kalau hari ini adalah Hari Pahlawan meski saya berada di bandara,” ujar Shanti, salah satu penumpang yang datang dari Jakarta.

Kegiatan itu sendiri dilakukan di area lobi Terminal 2 Bandara Juanda. Manajer Keamanan Senior Bandara Juanda, M. Mashabi, mengatakan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada para mitra yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain bertujuan untuk memperingati Hari Pahlawan, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman lainnya kepada para pengguna layanan bandara.

“Tentu saja, selain menghibur, kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengguna bandara sehingga dapat membentuk rasa nyaman untuk layanan bandara melalui pengalaman yang tak terlupakan seperti ini,” katanya. “Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan agar sinergi dengan mitra dapat terus berlanjut dan terpelihara dengan baik.”

Sementara itu, Kuswatus Solihin, salah satu mitra di Bandara Internasional Juanda, menyatakan kegembiraan karena dapat bergabung dengan perayaan Hari Pahlawan di bandara. Dirinya mengaku senang bisa mengikuti gelaran ini, apalagi kegiatan ini mampu menarik perhatian para penumpang dan membuat mereka terhibur.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *