Jakarta – Maskapai full service Batik Air bekerja sama dengan Dream Tour untuk menyediakan layanan penerbangan umrah periode 2019-2020 ke Madinah dan Jeddah. Batik Air dan Dream Tour berupaya untuk memberikan layanan premium service yang memungkinkan penerbangan berlangsung non-stop atau direct flight tanpa transit dengan mengoperasikan pesawat jenis Airbus 330-300.

“Sementara kita satu minggu itu baru tiga flight. Januari nanti kita tambah jadi enam flight seminggu. Dan Maret atau akhir Februari bertambah jadi delapan flight. Oktober nanti kita kedatangan dua pesawat lagi. Jadi mungkin target kita untuk Oktober 2020, seminggu itu kita ada 21 flight,” kata Muhammad Umar Bakadam, Presiden Direktur Dream Tour Group di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (8/11), seperti dilansir Kompas.

Karena merupakan penerbangan premium service, Batik Air tak hanya menyuguhkan penerbangan langsung saja, tetapi juga menyediakan fasilitas in-flight entertainment, termasuk dengan adanya televisi di setiap kursi penumpang. CEO Batik Air Capt. Achmad Luthfie menambahkan, kerja sama tersebut adalah langkah strategis untuk memfasilitasi kebutuhan penumpang yang ingin beribadah umroh ke Arab Saudi dengan pesawat Airbus 330-300.

“Airbus ini dinilai tepat menjadi bagian pendukung model bisnis dan mencerminkan kesungguhan dalam memperluas jaringan dengan tata letak kursi lorong ganda terdiri dari 18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi,” papar Luthfie.

Dream Tour sendiri akan bertindak General Sales Agent atau mitra perjalanan umrah dari 8 kota di Indonesia, yang meliputi Banda Aceh-Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Medan-Bandara Internasional Kualanamu, Palembang-Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Jakarta-Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Solo-Bandara Internasioanl Adi Soemarmo, Surabaya-Bandara Internasional Juanda, Makassar-Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, dan Balikpapan-Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

“Dream Tour berkomitmen sebagai travel umrah terbaik di Indonesia memberikan pelayanan prima kepada seluruh jemaah,” jelas Umar. Ke depannya, Umar juga mengharapkan untuk bisa menyediakan rute keberangkatan umrah dari lebih banyak kota di Indonesia.

Selain itu, rute penerbangan umrah premium ini juga diharapkan dapat menambah jumlah jemaah umrah yang belakangan ini sedang lesu. Oleh sebab itu, Batik Air dan Dream Tour menawarkan harga tiket promo yang terjangkau untuk rute penerbangan umrah premium tersebut. “Tarifnya untuk dari Jakarta kita landing Madinah, publish di harga Rp12.700.000 ekonomi. Kelas bisnis promo hanya nambah Rp6.000.000. Sementara sampai akhir musim harganya akan segitu, promo tambah Rp6 juta itu sudah pulang-pergi,” tandasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *