Sidoarjo – Selama Hari Raya Natal 2019 tanggal 25 Desember kemarin, Bandara Internasional Juanda Surabaya rupanya memiliki cara yang berbeda untuk merayakannya. Pihak manajemen Bandara Juanda menghias sejumlah sudut terminal dengan ornamen Natal dan mengajak para penumpang untuk mengikuti kegiatan menghias kue bernuansa Natal dan membagikannya sebagai souvenir.

Dengan memakai kostum Sinterklas, para Duta Bandara Juanda terlihat bersemangat membagikan kue untuk para penumpang yang ada di area tunggu Terminal 2 Bandara Juanda. “Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada event Natal kali ini, terdapat unsur keterlibatan penumpang dengan kegiatan menghias kue bertema Natal sehingga para penumpang dapat merasakan suasana Natal dengan penuh suka cita di Bandara Juanda,” kata Heru Prasetyo, General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, seperti dilansir Sindonews.

Salah seorang penumpang asal Jerman, El mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Ia dan keluarga berencana melanjutkan perjalanan ke Bali dan berpendapat bahwa event itu sangat positif. “Anak-anak sangat senang dan terkesan dengan adanya acara menghias kue. Meskipun anak kami tidak lancar berbahasa Indonesia, tapi sangat senang karena sambutan hangat para Duta Bandara,” ujarnya.

Kue-kue berbentuk pohon cemara polos itu menjadi hiburan tersendiri untuk para pengguna jasa di Bandara Juanda, terutama untuk anak-anak yang sedang ada di Terminal 2 (T2) Juanda. Mereka dapat dengan bebas mengkreasikan kue polos itu dengan sejumlah hiasan yang sudah disediakan.

Selain tema Natal, Heru mengatakan jika pihak manajemen Bandara Juanda pun rutin melaksanakan sejumlah tema yang berbeda tiap bulannya. “Kemarin dulu kami juga mengonsep tema hari ibu. Jadi kami konsep setiap momen untuk hari besar nasional. Kegiatan ini kami lakukan tidak hanya sebagai hiburan namun juga wujud komitmen kami menciptakan pengalaman menyenangkan bagi para penumpang di area Bandara Juanda,” papar Heru.

Pengunjung lain bernama Khumadi pun mengapresiasi event yang diadakan manajemen Bandara Juanda tersebut saat perayaan Natal 2019. “Konsep suasana Natal di bandara ini sangat bagus. Ini bagian pelayanan yang diberikan dan juga sebagai bentuk ucapan bagi umat yang sedang merayakan Natal,” bebernya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *