Sriwijaya Air Terbang Lagi ke Tarakan-Balikpapan & Terhubung dengan Surabaya

Sriwijaya Air - www.skyscanner.co.id
Sriwijaya Air - www.skyscanner.co.id

Tarakan – Maskapai Sriwijaya Air mulai kembali melayani penerbangan dengan rute Tarakan-Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (16/6) kemarin. Walaupun baru rute Tarakan-Balikpapan, penerbangan tersebut memungkinkan penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke kota lain seperti Yogyakarta, Jakarta, dan Surabaya.

“Hari ini sriwijaya melayani penumpang, jadi rute terbang untuk Tarakan Kalimantan Utara – Balikpapan Kalimantan Timur, setelah itu nanti bisa lanjut ke Jakarta, Jogja, dan Surabaya. Tapi untuk sementara kami hanya melayani seminggu 3 kali aja, itu di hari Selasa, Kamis dan Minggu. Kalau sebelumnya kan setiap hari, kalau di masa ini cuman 3 kali seminggu,” ungkap District Manager PT Sriwijaya air Kota Tarakan, Yudhi Tjanning, Selasa (16/6), seperti dilansir Tribunnews.

Pihak Sriwijaya Air sengaja membuka kembali rute penerbangan Tarakan karena berupaya untuk memenuhi permintaan pelanggan. Sedangkan terkait jadwal terbang 3 kali seminggu dilakukan agar calon penumpang memiliki kesempatan untuk mengurus dokumen-dokumen persyaratan yang dibutuhkan. “Protokol kesehatan tetap dilaksanakan, dan sudah pasti itu wajib,” jelasnya.

Sriwijaya Air melayani penerbangan ke Tarakan menggunakan armada pesawat tipe 737 seri 800 NG yang memiliki kapasitas 188 tempat duduk. “Karena kebijakan 70 persen kapasitas, maka kurang lebih maksimal 130 seat yang dapat diangkut,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk tarif tiket pesawat menurutnya tentu ada calon penumpang yang merasa lebih murah ada juga yang merasa lebih mahal. Akan tetapi, Yudhi menegaskan jika masyarakat yang terbang menggunakan Sriwijaya Air akan memperoleh fasilitas gratis bagasi hingga 20 kg.

“Harapannya ya yang pasti kita support untuk di Tarakan, baik untuk transportasi penumpang maupun transportasi logistik gitu,” beber Yudhi.

Lebih lanjut Yudhi mengungkapkan bahwa para calon penumpang diimbau untuk mempersiapkan dokumen persyaratan penerbangan, mulai dari rapid test, KTP, serta menggunakan masker. Lantaran di bandara ada proses verifikasi oleh para petugas gugus tugas, maka calon penumpang diharapkan datang 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*