Pangkalpinang – Tahun 2020 mendatang Bangka Belitung akan membuka rute penerbangan baru ke berbagai kota besar yang ada di Indonesia. Hal ini rupanya merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberi pelayanan transportasi udara yang aman, nyaman, dan juga terjangkau.

“Pada tahun depan akan dibuka penerbangan ke Denpasar, Surabaya, dan kota besar lainnya,” kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 di Pangkalpinang, Selasa (17/9), seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut Erzaldi menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo mengimbau supaya pelayanan di bidang transportasi laut, udara, dan darat terus ditingkatkan supaya bisa terwujud transportasi yang mengutamakan kenyamanan dan keselamatan untuk seluruh masyarakat pengguna jasa transportasi di Indonesia. “Pada momentum Hari Perhubungan Nasional tahun ini, kami juga mendorong Damri untuk melayani transportasi dari Bangka Belitung ke Jakarta,” beber Erzaldi.

Menurutnya, sektor perhubungan mempunyai peran yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan juga dipengaruhi oleh sektor transportasi sebagai urat nadi dalam kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan. “Dengan penerbangan baru ini tentu akan memudahkan masyarakat ke kota-kota besar di Indonesia. Mereka tidak lagi harus transit yang membutuhkan biaya cukup besar,” ungkapnya.

Penambahan rute penerbangan dari Babel ini juga diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan maupun investor ke Bangka Belitung. Oleh sebab itu, ia berharap supaya sumber daya manusia (SDM) perhubungan bisa berkomitmen untuk bekerja keras di sektor transportasi dan memberi pelayanan terbaik.

“Kami berharap peringatan Harhubnas ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di manapun berada. Semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok Tanah Air,” tandasnya.

Sebelumnya, maskapai berbiaya murah seperti AirAsia juga mendukung konektivitas di Babel dengan membuka rute baru Jakarta-Belitung dengan frekuensi 7 kali seminggu. Penerbangan tersebut akan beroperasi mulai 1 Oktober 2019 depan. Selama masa promo, Air Asia menawarkan harga tiket murah untuk rute Jakarta-Belitung mulai Rp294 ribu. Promo tersebut hanya berlaku untuk pembelian lewat situs airasia.com atau mobile app AirAsia mulai 19-25 Agustus 2019.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *