Batam – Maskapai Wings Air membuka rute penerbangan baru ke Bandara Dabo Singkep pada Selasa (1/10) siang. Pesawat yang tergabung dalam Lion Air Group ini membuka sejumlah rute penerbangan di antaranya Dabo Singkep-Batam yang berafiliasi langsung dengan Lion Air untuk rute Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Jambi, Palembang, dan Pontianak.

Pada rute penerbangan langsung tersebut, Wings Air menawarkan frekuensi 1 kali setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pergi pulang (PP). “Tahap awal dari pembukaan layanan Batam – Dabo Singkep – Batam tiga kali dalam sepekan. Wings Air akan terus melakukan pengkajian pasar, apabila market di rute ini tumbuh pesat, akan berpeluang bagi Wings Air guna meningkatkan jumlah frekuensi penerbangan,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, seperti dilansir Suaramerdeka.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lingga, Alias Wello menuturkan bahwa penerbangan Wings Air tersebut menjawab tantangan dan juga keluh kesah masyarakat dan investor yang mendambakan penerbangan komersial di Lingga. “Ini adalah berkat kerja keras kita bersama, termasuk bantuan Kepala Bandara teman kita berkonsultasi. Terima kasih juga buat Lion Air Group,” kata Awe.

Dabo sendiri merupakan pintu masuk ke Kepulauan Lingga. Dibukanya penerbangan reguler ke Dabo diharapkan bisa menimbulkan dampak positif untuk pengembangan sektor industri kreatif, pariwisata, perdagangan, dan juga bisnis.

Wings Air lewat pesawat bernomor penerbangan IW-1298 berangkat dari Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau pukul 12.30 WIB dan mendarat di Bandar Udara Dabo, Kepulauan Riau jam 13.15 WIB. Sebaliknya, Wings Air bernomor IW-1299 terbang dari Singkep pada 13.40 WIB dan tiba di Batam pukul 14.25 WIB.

“Wings Air mengucapkan terima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara, pemerintah setempat, mitra, pihak terkait, awak pesawat serta seluruh karyawan yang telah mempersiapkan, mendukung dan kerjasama dalam pembukaan rute baru,” jelas Danang.

Wings Air sendiri juga berkomitmen untuk menyediakan kemudahan akses transportasi untuk travelers agar dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan. “Wings Air sebagai penghubung (feeder) akan terus mengembangkan jaringan penerbangan domestik untuk menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kota. Batam ke Dabo Singkep menyusul kesuksesan ekspansi Wings Air yang telah dilayani di Kepulauan Riau, yang mencakup Batam, Bintan, Letung Anambas, Natuna,” ucap Danang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *