Citilink Resmi Layani Rute Penerbangan Baru Surabaya-Sumenep

Maskapi citilink
Maskapai Citilink - www.titik0km.com

Sumenep – Maskapai Citilink resmi membuka penerbangan perdana rute Surabaya-Sumenep pergi pulang (PP) dan Balikpapan-Tarakan PP mulai Jumat (29/4) kemarin. Rute baru tersebut sengaja dibuka Citilink untuk meningkatkan konektivitas antar daerah.

“Penerbangan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan aksesibilitas transportasi, khususnya transportasi udara, sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan waktu yang lebih singkat dan efisien,” kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai, Jumat (29/4), seperti dilansir dari Kompas.

Momen pembukaan rute penerbangan baru yang bertepatan dengan peak season Lebaran 2022 tersebut diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, khususnya bagi yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman masing-masing.

Penerbangan rute Surabaya-Sumenep PP akan beroperasi 2 kali dalam seminggu, setiap hari Jumat dan Minggu. Sedangkan rute Balikpapan-Tarakan PP beroperasi 4 kali dalam seminggu, yakni tiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, menggunakan pesawat ATR 72-600.

Adapun untuk rute Surabaya-Sumenep, pesawat Citilink bernomor QG 1504 berangkat dari Bandara Juanda Surabaya pukul 09.45 WIB dan sampai di Bandara Nasional Sumenep di Madura sekitar jam 10.35 WIB. Untuk rute sebaliknya, pesawat bernomor QG 1505 berangkat dari Sumenep pukul 11.00 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Juanda Surabaya pukul 11.45 WIB.

Kemudian, untuk rute Balikpapan-Tarakan, pesawat bernomor QG 1400 berangkat dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Kalimantan Timur, pukul 11.00 WITA. Lalu, ke Bandara Internasional Juwata Tarakan di Kalimantan Utara, dengan estimasi kedatangan pukul 12.35 WITA. Sedangkan rute Tarakan-Balikpapan berangkat dengan pesawat QG 1401 dari Tarakan pukul 13.00 WITA dan dijadwalkan tiba di Balikpapan jam 14.45 WITA.

Pada momen seremonial pembukaan rute penerbangan Surabaya-Sumenep, Bupati Sumenep, Ach. Fauzi menyampaikan terima kasih pada Citilink yang telah melakukan pembukaan rute tersebut untuk mendongkrak perekonomian sekaligus pariwisata Sumenep. “Para agen travel silakan berkolaborasi ‘menjual’ potensi pariwisata. Sekarang sudah ada penerbangan Citilink Surabaya-Sumenep PP. Pemerintah Kabupaten mendukung penuh,” tandas Fauzi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*