Tiga Kali Seminggu, Garuda Buka Lagi Rute Surabaya-Banjarmasin-Balikpapan PP

Maskapai Garuda Indonesia - beritaenak.wordpress.com

SURABAYA – Mulai Senin (31/8) kemarin, maskapai Garuda Indonesia resmi mengoperasikan kembali penerbangan rute Surabaya-Banjarmasin-Balikpapan PP via Bandara Internasional Juanda. Menggunakan pesawat CJR-1000 NextGen, penerbangan tersebut dioperasikan Garuda Indonesia seminggu tiga kali, yakni pada hari Senin, Selasa, dan Jumat.

Untuk rute Surabaya-Banjarmasin-Balikpapan, pesawat bertolak dari Bandara Juanda pada pukul 12.00 WIB dan mendarat di Banjarmasin pukul 14.15 WITA. Penerbangan kemudian dilanjutkan pada pukul 15.00 WITA dan dijadwalkan mendarat di Balikpapan pada pukul 16.00 WITA. Rute ini sendiri menggunakan nomor penerbangan GA 471.

Sementara, untuk rute sebaliknya dengan nomor penerbangan GA 470, pesawat Garuda Indonesia terbang dari Balikpapan jam 09.00 WITA dan mendarat di Banjarmasin sekitar pukul 09.50 WITA. Setelah berhenti sejenak, pesawat melanjutkan penerbangan pada pukul 10.35 WITA dan dijadwalkan tiba di Surabaya pada pukul 10.55 WITA (atau 09.55 WIB). 

“Pengoperasian kembali rute penerbangan Surabaya-Banjarmasin-Balikpapan PP merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna jasa Garuda Indonesia,” tutur General Manager Garuda Indonesia Branch Office Surabaya, Henny Nurcahyani, dilansir Tribun Jatim. “Ini sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan konektivitas antar-kota sekaligus mendorong gairah perekonomian dan wisata daerah.”

Sementara, untuk harga tiket, guna menjaring animo masyarakat, Garuda Indonesia saat ini menyiapkan harga promo mulai Rp664 ribuan untuk rute Surabaya-Banjarmasin dan mulai Rp845 ribuan untuk rute Surabaya-Balikpapan. Tiket pesawat sudah dapat dipesan via kantor penjualan Garuda Indonesia, travel agent, dan kanal penjualan lainnya. “Hadirnya rute Surabaya-Banjarmasin-Balikpapan PP ini diharapkan dapat menghadirkan pilihan rute penerbangan yang lebih beragam kepada pengguna jasa transportasi udara,” pungkas Henny.

Sebelumnya, pada pekan lalu, maskapai pelat merah tersebut resmi membuka rute Surabaya-Lombok PP. Harga tiket pesawat untuk rute ini sebesar Rp733 ribuan per seat untuk kelas ekonomi dan mulai Rp1,43 jutaan per seat untuk kelas bisnis. Pembukaan rute Surabaya-Lombok sendiri seiring dengan pengoperasian 10 rute domestik lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*