Hari Perhubungan Nasional, Bandara Juanda Adakan Ramp Safety dan Bagi-Bagi Sembako

Bandara Juanda Adakan Ramp Safety dan Bagi-Bagi Sembako - www.harianbhirawa.co.id

SURABAYA – Sejumlah kegiatan dilakukan oleh Otoritas Bandar Udara Wilayah III Juanda, Sedati, Sidoarjo, dalam rangka Hari Perhubungan Nasional pada pekan kemarin. Di lingkup internal, mereka mengadakan ramp safety bersama dengan stakeholder Bandara Internasional Juanda, sedangkan di luar memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga Desa Pabean yang kurang mampu.

Kegiatan ramp safety dilakukan dalam bentuk visitasi sisi udara, yaitu FOD inspection dan pemantauan kelengkapan APD (alat pelindung diri) pekerja di sisi udara. Kegiatan ramp safety dilaksanakan secara bersama antara inspektur bandar udara Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III beserta perwakilan dari stakeholder di Bandar Udara Internasional Juanda.

“Kegiatan ramp safety dilaksanakan dengan tujuan selain untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional 2022, juga untuk meningkatkan kebersamaan dan mengingatkan kembali kepada para stakeholder di lingkungan Bandara Internasional Juanda terkait pentingnya aspek safety, khususnya di ramp area dan sisi udara,” terang Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Juanda, M. Maulidin.

Dijelaskan Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Juanda, Endang Puji, rangkaian acara selain visitasi sisi udara adalah visitasi workshop PT JAS serta pemaparan materi dari PT JAS dan PT Gapura Angkasa. “Sesuai arahan dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, peringatan Hari Perhubungan Nasional harus menjadi momentum yang tepat untuk mengingatkan segenap pihak agar menomorsatukan keselamatan,” katanya.

Selain ramp safety, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Juanda juga memberikan sembako kepada 25 warga Desa Pabean yang kurang mampu, terutama mereka yang sudah lanjut usia yang terkena dampak Covid-19. Diadakan di Balai Desa Pabean, Kecamatan Sedati, selain bantuan sosial, juga ada kegiatan donor darah, cek kesehatan, bazar, gerak jalan, dan vaksin booster gratis.

““Kami dari Pemerintah Desa Pabean berterima kasih banyak terhadap tim Otoritas Bandara Juanda yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga kami yang kurang mampu, yang kemarin terkena dampak Covid-19, sehingga apa dibutuhkan mereka setidaknya bisa meringankan bebannya,” tutur Kepala Desa Pabean, dr. Hj. Sriatun. “Semoga apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*