JAKARTA – Bertepatan dengan Hari Penerbangan Sipil Internasional, maskapai Lion Air resmi meluncurkan fasilitas terbaru bernama Lion Entertainment sebagai hiburan dalam perjalanan udara. Berkonsep Wi-Fi entertainment, inflight entertainment tersebut memungkinkan penumpang untuk menonton beragam video maupun bermain game secara gratis.

“Peluncuran dilakukan bertepatan dengan Hari Penerbangan Sipil Internasional karena menginspirasi Lion Air untuk menyediakan jasa penerbangan terbaik kepada setiap wisatawan dan pebisnis,” papar Corporate Communications Strategic Lion Air Grup, Danang Mandala Prihantoro, dalam siaran pers resminya. “Di sisi lain, Lion Air tetap mengedepankan keselamatan dan keamanan (safety first).”

Lion Entertainment terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi Indonesia. Fasilitas ini dapat dinikmati dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS), perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux, dan lainnya.

Untuk mengakses Lion Entertainment, setiap penumpang harus mengikuti beberapa langkah. Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam Wi-Fi connection pada ponsel dan pilih ‘lionair’. Setelah berhasil, dapat menikmati Wi-Fi entertainment Lion Air secara gratis.

“Fitur Lion Entertainment menjamin privasi dan keamanan. Jaringan W-IFE dari AirFi Indonesia tidak mengizinkan penumpang atau pihak lain mengakses data pribadi,” sambung Danang. “Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard), serta fitur unggulan yang lain.”

Fasilitas Lion Entertainment ini sudah tersedia di sejumlah rute, baik untuk domestik maupun internasional. Khusus untuk penerbangan dari dan ke Surabaya, fasilitas tersebut dapat dinikmati untuk rute Balikpapan-Surabaya, Surabaya-Lombok, Lombok-Surabaya, Surabaya-Denpasar, Denpasar-Surabaya, Makassar-Surabaya, dan Surabaya-Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta).

“Lion Air mengatur pergerakan pesawat (rotasi) agar para wisatawan dan pebisnis serta penumpang lainnya bisa memanjakan diri dengan akses mudah Lion Entertainment secara cuma-cuma,” tambah Danang. “Fasilitas ini dapat dinikmati pada ketinggian jelajah hingga 35.000 kaki dari permukaan air laut untuk penerbangan dalam dan luar negeri.”

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *