Citilink Bakal Buka Rute Penerbangan Baru dari Bandara Ngloram Blora ke Surabaya

Maskapai Citilink - tirto.id
Maskapai Citilink - tirto.id

Blora – Maskapai anak usaha Garuda Indonesia, Citilink berencana untuk membuka rute penerbangan baru di Bandara Ngloram Cepu, Blora. Namun, rencana pembukaan rute penerbangan baru tersebut kabarnya masih pada tahap penjajakan.

Sebelumnya, Bupati Blora Arief Rohman sudah mengunjungi kantor manajemen Citilink di Jakarta. “Ada beberapa tahapan yang dilakukan untuk membuka rute baru seperti cek market. Misal jika block seat akan diadakan MoU terlebih dahulu dengan pihak yang block seat,” terang Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewandaru, Ariadi Widiawan, Kamis (11/3), seperti dilansir Tribunnews.

Pihak UPBU Dewandaru selaku pengelola Bandara Ngloram telah melayangkan surat pada Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan untuk permohonan rute Halim Perdanakusuma-Cepu-Surabaya. Selain itu, surat yang kabarnya telah dilayangkan sejak seminggu lalu ini juga mengajukan permohonan tarif batas atas dan batas bawah untuk rute penerbangan tersebut. “Kami berusaha maksimal untuk mewujudkan keinginan masyarakat Blora dan sekitarnya,” bebernya.

Bupati Blora Arief Rohman mengaku sengaja datang ke kantor Citilink untuk melobi maskapai berbiaya murah ini agar segera membuka penerbangan dari dan menuju Blora. “Kami ingin secepatnya Citilink yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia ini bisa membuka penerbangan dari dan menuju Ngloram,” tutur Arief.

Menurut Arief, penerbangan dengan rute Ngloram-Halim Perdanakusuma dapat dimanfaatkan juga oleh sejumlah wilayah yang ada di sekitar Kabupaten Blora. Untuk tahap awal, Arief berharap penerbangan dari dan ke Blora dapat beroperasi sebanyak seminggu dua kali sambil melihat minat pasar.

Sementara itu, Direktur Komersial Maskapai Penerbangan Citilink Benny Rustanto mengaku siap untuk mendukung adanya penerbangan dari dan ke Kabupaten Blora. “Kami dari Citilink dan Garuda Group pastinya akan siap mensupport, apalagi dibantu Pak Bupati. Pasti akan meringankan kami. Kalau bisa sih sebelum Lebaran sudah on. Kemarin Citilink di Bandara Wirasaba Purbalingga targetnya dua minggu sebelum Lebaran akan aktif, maka akan kita upayakan agar Ngloram juga bisa,” tandas Benny.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*