SURABAYA – Bagi calon penumpang yang akan bepergian dari Surabaya dengan menggunakan pesawat AirAsia, ternyata ada informasi yang penting. Mulai tanggal 14 Agustus 2019, ruang tunggu penerbangan rute domestik AirAsia Indonesia di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda telah pindah ke lantai 2 gate 3-2. Hal tersebut diinformasikan langsung oleh PT Angkasa Pura I Bandara Juanda melalui akun Twitter resminya.

“Ada info terbaru nih untuk #SahabatJuanda yang hendak bepergian dengan @AirAsia_indo di T2 Juanda,” tulis Angkasa Pura I Bandara Juanda. “Mulai Rabu tanggal 14 Agustus 2019, ruang tunggu penerbangan domestik Air Asia di Terminal 2 Bandara Juanda pindah ke lantai 2 gate 2-3 ya, #SahabatJuanda.”

Terminal 2 Bandara Juanda sendiri melayani penerbangan rute domestik dan internasional. Untuk penerbangan domestik, selain AirAsia Indonesia, maskapai yang beroperasi di terminal ini adalah Garuda Indonesia. Sementara, untuk rute internasional, maskapai yang beroperasi antara lain Garuda Indonesia, AirAsia, Indonesia AirAsia, Cathay Pacific, China Airlines, Tiger Air, EVA Air, Royal Brunei, Silk Air, Singapore Airlines, Jetstar, dan Saudi Arabia Airlines.

AirAsia Indonesia sendiri dikabarkan berencana untuk membuka rute baru dari Surabaya. Rute yang akan mereka layani adalah Surabaya-Belitung PP, dengan pesawat tipe Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Selain Surabaya, rute baru menuju Belitung yang juga akan dibuka AirAsia Indonesia adalah dari Jakarta dan Kuala Lumpur.

Sayangnya, menurut kabar terkini, rute Surabaya-Belitung PP masih belum ada kepastian. Berbeda dengan dua rute lainnya, yakni Jakarta-Belitung dan Kuala Lumpur-Belitung yang menurut rencana akan dioperasikan maskapai pada awal Oktober 2019. Bahkan, tiket penerbangan tersebut sudah dijual di situs resmi mereka.

“Ekspansi terbaru AirAsia ini merupakan wujud langkah strategis AirAsia dalam mendukung Belitung sebagai destinasi pariwisata unggulan Tanah Air,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan. “Luasnya jaringan rute AirAsia secara grup memungkinkan pelanggan kami dari berbagai destinasi untuk melanjutkan penerbangan ke Negeri Laskar Pelangi yang potensi wisatanya sungguh luar biasa.”

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *