Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) I siap menjadi tuan rumah untuk acara pertemuan internasional antar operator bandara Airport Council International (ACI) yang bertajuk Customer Experience Global Summit 2019. Acara tersebut akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali tanggal 2-5 September 2019 mendatang.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengungkapkan bahwa Customer Experience Global Summit 2019 ini adalah kali kedua setelah tahun lalu diadakan di Halifax, Kanada. “Ini satu event internasional yang prestisius. Seluruh komunitas bandara dunia akan berkumpul untuk saling tukar pengalaman,” kata Faik di Jakarta, Selasa (20/8), seperti dilansir Beritasatu.

Selain itu, pelaksanaan Customer Experience Global Summit 2019 akan dimanfaatkan oleh AP I untuk membangun relasi dengan operator kelas dunia lainnya. “Jadi memang acara ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang membangun networking. Kita bisa ketemu hampir seluruh pengelola bandara di dunia. Ini akan kita manfaatkan untuk interaksi dengan mereka dan membuka kemungkinan kerja sama,” jelas Faik.

Acara itu sendiri dihadiri sekitar 400 pengelola bandara di seluruh dunia serta dihadiri pembicara berskala internasional. “Ini menandakan AP I sebagai BUMN yang mendapat kesempatan untuk mengelola event kelas dunia. Ini kita manfaatkan sebaik mungkin dan sebagai pengelola yang tidak kalah dengan pengelola kelas dunia lainnya,” papar Faik.

Dalam Customer Experience Global Summit 2019, 10 bandar udara yang dikelola oleh AP I juga akan memperoleh akreditasi dari ACI untuk program Airport Service Quality (ASQ) Customer Experience level 1. “10 bandara akan dapatkan akreditasi atas komitmen manajemen dan perbaikan layanan. Akreditasi ini penting bagi AP I untuk komitmen tingkatkan layanan berstandar global,” kata Faik.

Adapun sepuluh bandara tersebut adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, Bandara Juanda – Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin – Makassar, Bandara SAMS Sepinggan – Balikpapan, Bandara Jenderal Ahmad Yani – Semarang, Bandara Sam Ratulangi – Manado, Bandara El Tari – Kupang, Bandara Pattimura – Ambon, Bandara Adi Soemarmo – Solo dan Bandara Internasional Lombok – Praya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *