Selain AirAsia & Lion Air, Citilink Juga Terbang Kertajati-Surabaya

BANDUNG/SURABAYA – Mulai tanggal 1 Juli 2019, seluruh penerbangan domestik dari Bandung yang awalnya berangkat dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, akan dialihkan ke Bandara Internasional Kertajati. Untuk rute Bandung-Surabaya, selain maskapai AirAsia dan Lion Air, ternyata Citilink Indonesia juga akan melayani penerbangan ini.

Menurut keterangan PT Angkasa Pura II selaku operator bandara, Bandara Internasional Jawa Barat memang telah siap untuk melayani operasional penerbangan domestik, di antaranya dengan menyediakan berbagai fasilitas utama dan fasilitas pendukung bagi maskapai dan penumpang pesawat. Sinergi yang baik antara operator bandara dan maskapai serta stakeholder lainnya membuat persiapan pengalihan penerbangan berjalan mulus dan lancar.

Masih berdasarkan keterangan perusahaan, sebanyak lima maskapai penerbangan sudah memperoleh izin dari regulator dan menyatakan siap mengoperasikan penerbangan mereka. Nah, khusus untuk rute Bandung-Surabaya menuju Bandara Internasional Juanda, ada tiga maskapai yang akan melayani relasi ini, yaitu AirAsia, Lion Air, dan Citilink Indonesia.

Minggu (30/6) kemarin, sudah ada penerbangan yang dilayani di Bandara Internasional Kertajati, yaitu AirAsia Indonesia serta Garuda Indoensia yang mengoperasikan rute Denpasar-Bandung. Maskapai AirAsia tiba dari Denpasar pada pukul 08.00 WIB, dan bertolak lagi ke ibukota Bali pada pukul 08.45 WIB. Sementara, Garuda Indonesia mendarat di Bandung pada pukul 14.45 WIB.

Sejalan dengan dioperasikannya penerbangan AirAsia ke Denpasar, kemarin pun bus Damri gratis sudah mulai mengantar penumpang pada pukul 04.00 WIB dari Kebon Kawung, Bandung, menuju Kertajati. Pihak PT Angkasa Pura II tidak lupa mengucapkan terima kasih atas keinginan yang kuat dari maskapai dan stakeholder yang lain, seperti Damri, sehingga pengalihan penerbangan ini dapat berjalan lancar. “Bahkan, sebelum tenggat pengalihan, sudah ada maskapai yang beroperasi di Kertajati,” ujar VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *