Lion Air Sediakan Rapid Test Antigen Gratis Rute Makassar-Surabaya PP

Lion Air Sediakan Rapid Test Antigen Gratis Rute Makassar-Surabaya PP
Maskapai Lion Air Sediakan Rapid Test Antigen Gratis - detik.com

JAKARTA – Maskapai yang terkenal dengan tarif murah, Lion Air, menambahkan lima rute baru yang memungkinkan calon penumpang mendapatkan fasilitas rapid test antigen gratis. Berlaku efektif mulai tanggal 15 April 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut, kelima rute tersebut antara lain Makassar-Jakarta, Makassar-Ambon, Makassar-Surabaya, dan Surabaya-Makassar.

Dikutip dari Detik, layanan rapid test antigen gratis tersebut berlaku untuk calon penumpang yang memiliki tiket penerbangan Lion Air dengan periode pemesanan mulai 15 April 2021 dan seterusnya dan periode penerbangan mulai 15 April 2021 dan seterusnya. Calon penumpang juga harus memiliki voucher rapid test antigen Covid-19.

Proses mendapatkan voucher rapid test antigen Covid-19, jika bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket mulai 15 April 2021 dan seterusnya bisa dilakukan secara online dengan memilih menu Layanan Rapid  Test atau offline (kantor penjualan Lion Air, kantor agen mitra perjalanan, dan lainnya) dengan menyampaikan bahwa membutuhkan (ingin memperoleh) voucher rapid test antigen Covid-19.

Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air (tiket dipesan dan diterbitkan mulai 15 April 2021) dan belum melaksanakan rapid test antigen Covid-19, maka untuk mendapatkan voucher rapid test antigen Covid-19, yakni dengan mengatur pemesanan https://www.lionair.co.id/kelola-pemesanan/rapid-test atau menunjukkan kode pemesanan melalui kantor penjualan Lion Air Group.

Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Batik Air) terus memperluas jaringan pelayanan rapid test antigen sebagai syarat penerbangan. Paling baru, perseroan membuka layanan di Bogor dan Tangerang Selatan. Di Kota Hujan, layanan diselenggarakan di DD Klinik Parung, Ruko Zona Madina Blok D, Jalan Raya Parung, Jampang, Kecamatan Kemang. Sementara, di Tangerang Selatan, dilakukan di DD Klinik Ciputat, Jalan Ir. H. Juanda No. 55, Kelurahan Rempoa, Ciputat Timur.

Penyelenggaraan rapid test antigen Covid-19 tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau (Rp95.000) dengan masa berlaku menurut ketentuan berlaku. Sementara, untuk program digitalisasi, akan dijalankan secara bertahap, setiap calon penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan secara elektronik (digital) dan terintegrasi dengan platform kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (electronic Health Alert Card – eHAC).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*