AirAsia Adakan Kontes Foto Selfie dalam Kabin, Hadiahnya Tiket Pesawat Gratis!

Jakarta – Sebelumnya sempat viral kabar yang menyebutkan bahwa maskapai Garuda Indonesia melarang segala aktivitas dokumentasi dalam kabin pesawat sebagai buntut dari ulah salah seorang youtuber, maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC) AirAsia justru melakukan hal yang sebaliknya. Air Asia mengadakan kontes foto selfie di pesawat untuk diunggah ke media sosial.

Menurut Head of Corporate Secretary AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono, pihaknya sengaja mengadakan kontes swafoto sebagai bentuk promosi sejumlah rute domestik baru yang dibuka oleh AirAsia. Lewat kontes foto tersebut, AirAsia hanya ingin mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaan ketika terbang bersama maskapai asal Malaysia tersebut.

Dalam kontes foto itu, para penumpang yang berpartisipasi cukup menyertakan tagar #BahagiaBersamaAirAsia. “Kami kan juga sedang membuka rute-rute domestik baru,” ungkap Baskoro. AirAsia mengajak para penumpang untuk berbagi momen kebahagiaan ketika terbang melalui akun media sosial seperti Instagram maupun Facebook. Kontes ini diadakan sampai tanggal 22 Juli 2019 mendatang pukul 23.59 WIB.

AirAsia siap mengganjar 2 pemenang kontes swafoto ini dengan hadiah berupa tiket pesawat gratis dengan rute Jakarta-Lombok atau Denpasar-Labuan Bajo. Pengumuman pemenang kontes foto akan dilakukan pada tanggal 24 Juli 2019.

Sebagai informasi, maskapai AirAsia telah melakukan ekspansi rute sejak beberapa waktu dengan membuka 5 rute penerbangan baru yang sebagian besar mempunyai karakteristik wisata. Adapun kelima rute domestik baru ini meliputi Jakarta – Lombok (frekuensi 11 kali seminggu), Bali – Lombok (7 kali seminggu), Yogyakarta Kulon Progo – Lombok (3 kali seminggu), Bali – Labuan Bajo (7 kali seminggu), serta Surabaya – Kertajati (3 kali seminggu). Lima rute tersebut baru akan beroperasi mulai 1 Agustus 2019 depan.

Dengan diluncurkannya sejumlah rute domestik baru itu sekaligus menambah rute domestik yang dilayani oleh Air Asia. Sebelumnya, maskapai berbiaya murah ini telah melayani penerbangan pergi pulang langsung Jakarta – Bali, Jakarta – Yogyakarta, Jakarta – Surabaya, Bali – Yogyakarta, Bali – Surabaya, Bali – Solo, Jogja- Medan Kualanamu, dan Bandung – Bali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*