AP I Raih Penghargaan Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) I baru saja mendapatkan penghargaan Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019 atas kinerja menciptakan Mudik Guyub Rukun dari Kantor Staf Presiden (KSP) yang bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) serta Komisi Informasi Pusat (KIP).

Menurut Corporate Secretary Angkasa Pura (AP) I Handy Heryudhitiawan, anugerah tersebut diperoleh AP I setelah melalui survei, monitoring portal infomudik.go.id, dan kunjungan lapangan. Dari seluruh aspek penilaian, AP I menjadi salah satu dari 6 BUMN yang dinilai pantas memperoleh penghargaan atas kinerjanya dalam menciptakan arus mudik yang aman dan kondusif di 14 bandara kelolaannya.

“Penghargaan ini merupakan suatu apresiasi atas komitmen kami dalam mendukung upaya pemerintah untuk menyajikan informasi yang aktual kepada seluruh masyarakat khususnya pengguna jasa bandar udara melalui infomudik.go.id pada arus mudik Lebaran 2019,” kata Handy, Jumat (19/7), seperti dilansir Bisnis.

Adapun untuk piagam penghargaan diterima langsung oleh Stakeholder & BoD Secretary Senior Manager Angkasa Pura I, Gede Eka Sandi Asmadi, di Kantor Staf Presiden, Jakarta, pada Jumat (19/7) siang. Lebih lanjut Handy mengatakan bahwa portal infomudik.go.id adalah portal informasi yang dikembangkan oleh KSP sebagai wadah informasi kegiatan arus mudik teraktual. Adapun untuk materi informasinya dikumpulkan dari lintas kementerian, lembaga, dan BUMN terkait.

Ke depannya, portal infomudik.go.id akan terus dikembangkan menjadi portal utama informasi mudik Lebaran yang teraktual dengan fitur-fitur yang inovatif. Keberhasilan portal infomudik.go.id selain dapat dilihat dari peningkatan jumlah pengakses, juga disebut-sebut terbukti mampu menurunkan angka berita hoax.

Menurut data survei, Angkasa Pura I sukses mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019 dan perwujudan zero accident dengan jumlah trafik penumpang mencapai angka 3,7 juta orang, trafik pesawat sebanyak 30.576 orang, dan 12.200 ton kargo di 14 bandara yang dikelola oleh AP I selama periode posko angkutan udara Lebaran 2019, sejak tanggal 29 Mei (H-7) sampai 13 Juni (H+7) 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*