Harhubnas 2020, Angkasa Pura I Beri Bantuan APD untuk Para Lansia

PT Angkasa Pura I (Persero) menyerahkan bantuan berupa 100 paket alat pelindung diri (APD) - ap1.co.id
PT Angkasa Pura I (Persero) menyerahkan bantuan berupa 100 paket alat pelindung diri (APD) - ap1.co.id

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020 yang jatuh pada tanggal 17 September 2020 lalu, PT Angkasa Pura I (Persero) menyerahkan bantuan berupa 100 paket alat pelindung diri (APD) pada Panti Sasana Tresna Wredha yang dilaksanakan secara simbolis pada Senin (21/9) di Center for Excellence Angkasa Pura I, Kemayoran, Jakarta.

Pada peringatan Harhubnas 2020 yang bertajuk Wujudkan Asa, Majukan Indonesia ini diharapkan bisa menjadi pendorong peran bagi insan transportasi Indonesia untuk membangun sektor transportasi demi kemajuan Indonesia.

“Peringatan Hari Perhubungan Nasional tiap tahunnya seyogyanya dapat dijadikan pengingat dan penyemangat bagi seluruh pemangku kepentingan di sektor transportasi untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan peran untuk memajukan sektor transportasi Indonesia. Di samping itu, peringatan Hari Perhubungan Nasional pada masa pandemi tahun ini, juga diharapkan dapat menyebarkan semangat kepedulian untuk berbagi kepada sesama,” kata Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) Adi Nugroho, seperti dilansir Bisnis.

Bantuan APD yang diserahkan oleh AP I untuk para lansia terdiri dari masker, face shield, hand sanitizer, dan obat-obatan. Menurut Adi, bantuan tersebut sangat penting karena orang lansia adalah kategori usia yang sangat rentan dan berisiko tinggi terinfeksi virus corona (Covid-19).

Sejak Indonesia dilanda pandemi Covid-19, AP I turut aktif memfokuskan kegiatan sosial di dua bidang, yaitu bantuan peralatan kesehatan atau pendukungnya dan bantuan ribuan sembako untuk masyarakat membutuhkan.

Sementara itu, untuk layanan terhadap para pengguna jasa, AP I memiliki prioritas untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan bersama. Perusahaan juga sudah memublikasikan Pedoman Protokol Kesehatan New Normal, termasuk aktif melakukan kampanye untuk mendukung kebiasaan hidup bersih dan sehat dengan menjalin kerja sama dengan instansi-instansi terkait.

Upaya terbaru yang dilakukan AP I adalah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Incheon International Airport Corporation (IIAC) terkait penerapan pedoman Inisiasi Koridor Sehat atau Safe Corridor Initiative di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Lewat upaya tersebut diharapkan bukan hanya bisa mencegah penyebaran virus, tetapi juga dapat meningkatkan kepercayaan para pengguna jasa untuk kembali melakukan perjalanan udara dengan aman dan nyaman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*