Angkasa Pura I Raih Penghargaan Best PKBL for Indonesia CSRxPKBL Award 2020

Logo PT Angkasa Pura - www.infopenerbangan.com
Logo PT Angkasa Pura - www.infopenerbangan.com

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) I baru saja menyabet penghargaan Best PKBL for Indonesia CSRxPKBL Award 2020 kategori Transportation and Warehouse with Outstanding Program in Local Tourism Development Initiative pada ajang Indonesia CSRxPKBL Award 2020 Prosperity, Humanity, and Sustainability yang diadakan oleh Majalah Warta Ekonomi.

Penganugerahan penghargaan tersebut diserahkan oleh CEO & Chief Editor Majalah Warta Ekonomi Muhamad Ihsan pada Vice President Corporate Social Responsibility PT AP I (Persero) Nursapto Winoto secara virtual dan disaksikan oleh Founder dan Prescom Majalah Warta Ekonomi Fadel Muhammad.

Ajang Indonesia CSRxPKBL Award 2020 yang bertajuk Prosperity, Humanity, and Sustainability adalah acara penghargaan yang digagas oleh Majalah Warta Ekonomi untuk perusahaan yang berhasil melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan yang sangat baik.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen Angkasa Pura I dalam berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar bandara-bandara kelolaan, khususnya yang terkait pengembangan kepariwisataan. Penghargaan ini juga merupakan salah satu alat ukur keberhasilan perusahaan dalam berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata daerah,” ucap Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) Adi Nugroho di Jakarta, Kamis (24/9), seperti dilansir Koranjakarta.

AP I sendiri berhasil meraih penghargaan untuk kategori Transportation and Warehouse with Outstanding Program in Local Tourism Development Initiative yang berarti program tanggung jawab sosial Angkasa Pura I pada bidang pariwisata dianggap cukup berkontribusi dalam pengembangan wisata daerah.

Hal tersebut seiring dengan fokus pemerintah dalam mengembangkan industri pariwisata, AP I sebagai pihak pengelola bandara juga berkepentingan untuk ikut berkontribusi mengembangkan destinasi pariwisata sebagai atraksi untuk menarik masyarakat datang ke destinasi itu, hingga akhirnya dapat meningkatkan trafik penumpang yang melakukan perjalanan lewat berbagai bandar udara AP I.

“Adapun program tanggung jawab sosial AP I yang terkait pariwisata pada 2019 dan tahun sebelumnya diantaranya Pembangunan toilet umum dengan standar tinggi di 6 destinasi wisata yaitu Pantai Lasiana Kupang, Pantai Pulisan Minahasa Utara, Hutan Pinus Pengger Yogyakarta, Taman Satwa Taru Jurug Surakarta, Pura Besakih Bali, dan Taman Bantimurung Maros. Lalu pengembangan wisata di Pantai Saifuar Adoki Biak,” imbuhnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*