Angkasa Pura I Gaet Bluebird Sediakan Taksi Listrik di Bandara Ngurah Rai

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) I mengenalkan gerakan #BaliCleanEnergy di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Untuk mendukung energi ramah lingkungan, AP I berupaya menghadirkan pengalaman mobilitas nol emisi lewat armada taksi E-Bluebird.

Sebagai informasi, transisi energi berkelanjutan akan jadi salah satu topik utama yang dibahas dalam KTT G20 untuk mengatasi perubahan iklim yang telah memberi dampak terhadap kondisi lingkungan global. Gerakan #BaliCleanEnergy diharapkan mampu memacu kesiapan Bali sebagai tuan rumah presidensi Indonesia di KTT G20.

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (BIRD), Adrianto ‘Andre’ Djokosoetono, mengapresiasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang telah mengundang Bluebird sebagai salah satu mitra resmi bandara untuk berpartisipasi dalam mendekatkan pengalaman mobilitas nol emisi pada wisatawan maupun masyarakat yang berkunjung ke Bali. Hal tersebut sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengurangi emisi karbon sebesar 50% pada tahun 2030.

“Bandara merupakan salah satu pintu masuk pengunjung dan merupakan first mile untuk memasuki wilayah Bali. Sehingga kolaborasi ini merupakan langkah strategis antara Bluebird dan Angkasa Pura I untuk memberikan pengalaman mobilitas nol emisi kepada pengunjung sejak mereka pertama kali sampai di Bali,” jelas Andre, Rabu (22/6), seperti dilansir dari Investor.

Hal tersebut juga sejalan dengan dibukanya kembali penerbangan internasional ke wilayah Bali yang menjadikan peluncuran tersebut menjadi momentum yang tepat untuk menunjukkan kesiapan Indonesia dalam menggunakan energi ramah lingkungan untuk bepergian.

Pada kesempatan yang sama, GM Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan menyampaikan rasa terima kasihnya pada Bluebird yang ikut berpartisipasi dalam gerakan Bali Clean Energy dengan menghadirkan armada listrik sehingga bisa memberi pengalaman baru untuk penumpang.

“Bluebird merupakan perusahaan yang berpengalaman dalam memberikan layanan mobilitas terpercaya dan telah mengoperasikan kendaraan listrik sejak tahun 2019. Mereka juga mempunyai kesamaan visi dengan kami untuk menekan emisi karbon yang digerakkan melalui kampanye #BaliCleanEnergy,” ungkap Handy.

“Selanjutnya, kerja sama yang terjalin antara Bluebird dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan menghadirkan fasilitas ramah lingkungan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan wilayah Bali dalam pengembangan energi bersih guna mendukung presidensi G20 di Indonesia,” imbuh Handy.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*