Sidoarjo – Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019, Bandara Internasional Juanda Surabaya menyelenggarakan sejumlah acara menarik. Di Terminal 2 (T2) digelar lomba mewarnai dan story telling yang didukung langsung oleh UNICEF, yakni organisasi PBB yang memberi bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang untuk anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang.

Setidaknya terdapat 50 anak yang berasal dari SDN Sedati Agung, SDN Betro, SD Kreatif Insani, dan SD Muhammadiyah Ikram yang berpartisipasi dalam lomba mewarnai dan storytelling bertajuk Hadiah untuk Ayah dan Ibu dalam peringatan Hari Anak Nasional, Selasa (23/7) kemarin. Selain itu, pihak Bandara Juanda pun memberi edukasi seputar permasalahan kebandaraan. “Para siswa tersebut diberikan edukasi seputar bandara dan juga mengikuti perlombaan mewarnai,” jelas Heru Prasetyo General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, seperti dilansir Antara.

“Kami sangat mendukung program pemerintah ini, maka dari itu kami bekerjasama dengan UNICEF memberikan kontribusi dalam mendukung upaya-upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak-anak dengan kegiatan seperti ini. Karena anak adalah fondasi awal bangsa, karena merekalah calon-calon pemimpin negeri yang akan membawa perubahan yang lebih baik,” ucap Heru Prasetyo.

Tak hanya lomba mewarnai dan storytelling, Bandara Juanda juga pernah menjalin kerja sama dengan UNICEF sebelumnya dengan mengadakan sosialisasi pada tanggal 4-25 Maret 2019 lalu di Terminal 1 (T1) terkait program 1.000 Hari Pertama Kehidupan dan Program Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Pada Anak.

Sosialisasi tersebut adalah bentuk dukungan pemerintah dalam mengampanyekan program seruan untuk memaksimalkan masa emas (golden period) bagi anak-anak sampai usia 2 tahun melalui seruan #eatplaylove dan untuk menekan angka kekerasan seksual terhadap anak.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *