Bojonegoro – Pada hari Kamis (12/9) besok jemaah haji asal Bojonegoro dijadwalkan tiba di Indonesia. Setidaknya ada sekitar 1.286 jemaah haji yang terbagi menjadi 3 kelompok terbang (kloter) mendarat pada Kamis siang sampai sore secara berurutan.

“Sesuai jadwal rombongan haji asal Bojonegoro yang tergabung dalam Kloter 73, 74 dan juga 75 akan mendarat pada tanggal 12 September 2019 di Embarkasi Surabaya. Kami juga sudah menyosialisasikan tata cara penjemputan, termasuk juga soal pengambilan koper dan lain sebagainya,” kata salah satu sumber dari Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, seperti dilansir Kongkrit.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro Asyik Syamsul Huda, semua jamaah haji asal Bojonegoro akan berangkat dari Tanah Suci pada Rabu (11/9) malam dan diprediksi mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya secara bertahap.

Adapun untuk kloter 73 mendarat pukul 05.00 WIB, kloter 74 pukul 07.00 WIB, dan kloter 75 pukul 09.00 WIB. Kemudian para jemaah akan diantar terlebih dahulu ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, kemudian dijemput dengan bus dari Bojonegoro. “Jadi Kamis siang kloter 73 sudah datang terlebih dahulu. Lalu lanjut kloter 74 dan 75 kemungkinan hingga sore hari. Semoga tidak ada delay,” papar Asyik.

Asyik mengungkapkan bahwa kondisi seluruh jemaah haji sehat dan diperkirakan tak ada jemaah yang ditunda kepulangannya. “Selain ibadah salat Arbain, sebagian jamaah juga memanfaatkan waktunya untuk ziarah ke masjid bersejarah yang ada di Arab,” ungkapnya. Pihak Kemenag pun mengingatkan para jemaah haji Bojonegoro untuk selalu menjaga kesehatan. “Dengan kondisi yang prima maka diharapkan seluruh proses kepulangan haji akan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti,” pungkasnya.

Tak hanya menyediakan bus untuk mengangkut para jemaah ke kampung halamannya, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro juga akan mengirimkan truk untuk mengangkut koper milik para jemaah haji.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *