Jakarta – Selama musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019/2020, maskapai AirAsia akan menyediakan penerbangan tambahan atau extra flight. Pasalnya, Air Asia memperkirakan adanya kenaikan jumlah penumpang yang cukup signifikan pada pertengahan Desember 2019 sampai awal 2020 mendatang.

Menurut Head of Communications AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono, ada sejumlah destinasi liburan favorit yang diperkirakan bakal dipadati penumpang. “Ini seperti Singapura, Lombok, Bali, dan Surabaya,” ujar Baskoro, Kamis (28/11), seperti dilansir Republika.

Lebih lanjut Baskoro juga mengimbau calon penumpang untuk segera membeli tiket pesawat sejak jauh-jauh hari supaya bisa memperoleh harga terbaik. Selain itu, calon penumpang juga bisa mengantisipasi apabila kehabisan tiket pesawat lantaran tingginya permintaan penumpang selama masa libur Natal dan Tahun Baru. “Kami juga mengimbau pelanggan untuk terus memantau akun sosial media Air Asia untuk mendapatkan promo-promo menarik selama musim liburan ini,” ungkap Baskoro.

Adapun masa libur Natal dan Tahun Baru 2019/2020 AirAsia ditetapkan mulai tanggal 1 Desember 2019 sampai 5 Januari 2020. AirAsia pun berencana untuk menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Denpasar. Rute khusus tersebut akan ditambah frekuensinya menjadi 13 kali per hari untuk periode keberangkatan sejak tanggal 15 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. “Secara keseluruhan kami berencana menyediakan sekitar 65 ribu kursi tambahan selama musim liburan akhir tahun Nataru 2019/2020,” jelas Baskoro.

Hingga kini AirAsia mengoperasikan 27 pesawat Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi penumpang. Seluruh pesawat tersebut dioperasikan untuk melayani 17 rute domestik dan 24 rute internasional ke sejumlah destinasi liburan menarik, baik di dalam maupun luar negeri. Misalnya saja ke rute seperti Bali, Lombok, Belitung, Sorong, Labuan Bajo, Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung, Solo, dan Yogyakarta. Kemudian untuk penerbangan internasional ke rute Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Johor Bahru, dan Bangkok.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *