Batik Air Resmi Layani Penerbangan Langsung Surabaya-Timika 4 Kali dalam Sepekan

Maskapai Batik Air - www.cnnindonesia.com
Maskapai Batik Air - www.cnnindonesia.com

Surabaya – Maskapai Batik Air telah memulai penerbangan langsung rute Surabaya-Timika-Surabaya pada Selasa (12/7) kemarin. Dengan mengoperasikan armada pesawat Airbus tipe A320, penerbangan perdana Batik Air menuju Timika ini mengangkut 122 penumpang dan terbang dari Bandara Juanda pukul 05.55 WIB.

Penerbangan dengan jadwal reguler 4 kali dalam seminggu ini akan beroperasi setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Adapun rute keberangkatan Batik Air dari Bandara Internasional Juanda menuju Bandara Mozes Kilangin dijadwalkan terbang jam 05.40 WIB dan mendarat di Timika pukul 11.10 WIT. Sedangkan untuk rute sebaliknya dari Timika dijadwalkan berangkat pukul 15.40 WIT dan tiba di Bandara Juanda Surabaya pukul 17.10 WIB.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar pun menyambut baik dibukanya rute direct flight dari Surabaya ke Timika tanpa perlu transit terlebih dahulu di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Selamat atas penerbangan rute baru yang dilayani oleh Batik Air. Semoga penerbangan ini dapat memperlancar pergerakan perekonomian, menghubungkan konektivitas antar wilayah di Indonesia hingga menawarkan nilai lebih bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan,” kata Sisyani, Selasa (12/7), seperti dilansir Kompas.

Sisyani menuturkan, dengan dibukanya rute penerbangan Surabaya-Timika oleh Batik Air ini sekaligus membuka peluang untuk menghubungkan daerah-daerah di Indonesia melalui connecting flight dari Bandara Juanda ke kota-kota tujuan lainnya seperti Jakarta, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Balikpapan.

Lebih lanjut Sisyani menambahkan, pihaknya terus mendorong pihak maskapai untuk memanfaatkan secara maksimal jam operasional bandara agar dapat meningkatkan jumlah penerbangan. “Mengingat jumlah penumpang dan pesawat pada Semester I ini cukup meningkat signifikan, kami selaku pengelola bandara terus berkoordinasi dengan pihak maskapai, otoritas bandara dan Airnav untuk bersama-sama melakukan upaya-upaya antisipasi peningkatan traffic dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku mengingat saat ini kita masih berada pada masa pandemi Covid-19,” paparnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*