Terbang ke Surabaya, Lion Air Klaim Terapkan Aturan Jaga Jarak

Lion Air klaim terapkan aturan jaga jarak - today.line.me

JAKARTA/SURABAYA – Mulai pekan kemarin, dua maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, yakni Lion Air dan Batik Air, kembali mengoperasikan penerbangan domestik dari seluruh bandara, termasuk Bandara Internasional Juanda. Terbang di masa pandemi virus corona, pihak maskapai mengklaim bahwa mereka telah memenuhi aturan jaga jarak dan sesuai dengan standar operasional yang ditetapkan.

“Kami telah menugaskan 15 personel layanan darat (ground handling) untuk mengatur antrean calon penumpang, mengatur jarak antar-calon penumpang,” jelas Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, disalin dari Kontan. “Kami juga mengingatkan agar setiap calon penumpang mempersiapkan dokumen-dokumen perjalanan yang dibutuhkan sesuai ketentuan sebelum masuk pintu pemeriksaan pertama (security check point) di terminal keberangkatan bandar udara.”

Danang menambahkan, pelaksanaan penerbangan berjalan baik karena para pihak atau stakeholder telah bekerja sama dan melaksanakan fungsi masing-masing dengan baik. Dengan demikian, antrean menjadi lebih baik sehingga penerbangan dapat berjalan sebagaimana yang direncanakan serta keberangkatan menjadi tepat waktu.

Semua awak pesawat yang aktif terbang pun telah dilakukan tes menggunakan rapid test dengan hasil negatif. Pihaknya juga menyediakan hand sanitizer bagi tamu atau penumpang ketika mulai proses pelaporan atau check-in, serta semua pesawat sebelum terbang dilaksanakan penyemprotan desinfektan, dalam upaya memastikan sterilisasi dan kebersihan pesawat.

Berdasarkan data pada hari Jumat (15/5), Lion Air setidaknya melayani dua penerbangan menuju Surabaya melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Penerbangan perdana dengan nomor ID-6370 mengangkut lima tamu kelas bisnis dan 77 tamu kelas ekonomi. Sementara, penerbangan kedua dengan nomor ID-6572 menerbangkan empat penumpang kelas bisnis.

Selain tujuan Surabaya, maskapai pun melayani sejumlah rute lain di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, hingga Sulawesi. Untuk tujuan Jawa, Lion Air Group terbang ke Yogyakarta, Solo, dan Semarang, tujuan Sumatera terbang ke Padang, Pekanbaru, Batam, Medan, Pangkalpinang, dan Palembang, tujuan Kalimantan terbang ke Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, dan Palangkaraya, sedangkan rute Sulawesi terbang ke Makassar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*